KUNJUNGAN SMP YASPORBI II, MENGGALI SEJARAH BERDIRINYA JIC

JIC – Bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan langkah semangat pelajar SMP Yasporbi II yang berkunjung datang ke Jakarta Islamic Centre (JIC). Berbekal tentang sejarah masa kelam sebelum JIC didirikan membuat antusiasme pelajar SMP ini semakin tinggi. Sejumlah 80 siswa/i dan guru SMP Yasporbi II disambut dengan hangat oleh Jakarta Islamic Centre di Ruang Teater Gedung Sosial Budaya (13/06).

Pemaparan tentang Jakarta Islamic Centre dijelaskan secara rinci dan detail oleh H. M. Hasyim Kepala Kepegawaian JIC dan Paimun A. Karim Kepala Sub Divisi Penyiaran Divisi Infokom JIC. Sambutan dari SMP Yasporbi II diberikan oleh Wakil Kepala Sekolah, Drs. Berra Alindri. Diskusi pada kunjungan ini mengenai sejarah kelam Kramat Tunggak yang merupakan eks-lokasi prostitusi terbesar di Indonesia hingga proses penutupan lokasi maksiat ini. Maka dari itu, kalimat Min Dzulumaati illa nuur sangat tepat untuk Jakarta Islamic Centre yakni dari gelap menuju cahaya yang terang benderang.

Siswa/i setelah berdiskusi melaksanakan Tour De JIC, mengungjungi perpustakaan di Gedung Sosial Budaya, lalu juga melihat kawasan sentral bisnis wisma, perkantoran dan ke Radio JIC serta diakhiri dengan sholat Zuhur berjamaah di ruang ibadah utama Masjid JIC. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta mengenai sejarah Jakarta Islamic Centre serta memperkenalkan Masjid ini sebagai Sentrum Peradaban Umat Islam. (ZS)

Write a Reply or Comment