LANTIK SEKDA BARU DKI JAKARTA, ANIES BASWEDAN: KITA MASIH MENGHADAPI SITUASI KRISIS KARENA COVID-19

JIC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melantik sosok yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah menyerahkan tiga nama calon Sekda Dki Jakarta kepada Pemerintah Pusat pada Jumat, 11 Desember 2020.

Tiga nama kandidat yang diajukan untuk mengisi kursi jabatan Sekda DKI Jakarta adalah Penjabat Sekda Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, serta Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Dari ketiga kandidat tersebut, Marullah Matali akhirnya terpilih sebagai Sekda DKI Jakarta karena meraih skor tertinggi dalam proses lelang jabatan Sekda Pemprov DKI Jakarta.

Sekda baru DKI Jakarta tersebut pun dilantik langsung oleh Gubernur Anies Baswedan pada Senin, 18 Januari 2021 kemarin. Setelah melantik Marullah Matali, Anies Baswedan langsung mengingatkan Sekda barunya bahwa DKI Jakarta masih menghadapi situasi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.

“Kepada Pak Sekda Marullah yang baru dilantik, kita masih menghadapi situasi krisis kesehatan karena Covid-19,” ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa, 19 Januari 2021.

Anies Baswedan juga mengingatkan mengenai tugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan dan perekonomian yang melemah.

“Pemprov DKI Juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan-perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Anies Baswedan meminta Sekda baru agar dapat memastikan bahwa koordinasi lintas lembaga Pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik.

“Kemudian kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada, baik di RPJMD maupun di KSD maupun di semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Di sisi lain, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta  harus membangun suasana kerja yang kolaboratif.

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak lupa memberikan apresiasi kepada Sri Haryati yang sudah menjalankan peran sebagai Penjabat Sekda DKI Jakarta dengan baik selama tiga bulan ini.

“Ibu Sri telah menuntaskan tugas-tugas yang tidak kecil, apalagi pada masa penanganan konflik pandemi, dan juga masa pembahasan anggaran yang tidak sederhana. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami menyampaikan terima kasih,” kata Anies Baswedan.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

LIMA ABK WNI BEBAS DARI PENJARA IRAN

Read Next

PEMKAB BATANG BAKAL BANGUN ISLAMIC CENTER SENILAI RP 43,5 M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =