Majelis Taklim Telkomsel Kembangkan Program Ayo Sayangi Musholla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Majelis Taklim Telkomsel  (MTT) merintis Ayo Sayangi Musholla ( Aysyah), sebagai bagian dari implementasi konsep Keluargaku Keluarga Surga. Untuk pengembangan konsep itu Majelis Taklim Telkomsel menggandeng  sejumlah lembaga. Wakil Sekjen MTT Yanto Santosa mengatakan dimaksudkan untuk mengajak karyawan muslim agar perduli dan memberikan perhatian terhadap keberadaan musholla sebagai pusat ibadah pada setiap lantai. ”Program akan dikembangkan baik di kantor pusat maupun kantor Telkomsel di daerah,” kata Yanto.

Penandatangan kerja sama antara majelis taklim Telkomsel dan Yayasan Kita dan Buah Hati untuk program parenting dan Ayo Sayangi Musholla

Karena, kata Yanto,  Musholla selain dipergunakan untuk tempat beribadah karyawan juga dipergunakan oleh para tamu yang berkunjung ke Telkomsel. Musholla menjadi pusat informasi bagi karyawan pada lantai tersebut mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan Islam dan aktivitasnya.

Yanto Santosa mengatakan bahwa tahap awal program Keluargaku Keluarga surga dikembangkan di lingkungan MTT. ”Kami juga akan memperluas sosialisasi program ini  ke komunitas yang ada di sekitar MTT. Misalnya MTT ada di Wisma Mulia, kami akan mengembangkan ini di komunitas-komunitas penyewa gedung,” kata Yanto di Jakarta, Rabu (23/3).

Program yang dikembangkan MTT disebut Yanto mendapat dukungan penuh manajemen Telkomsel. Ia kemudian menunjuk launching program parenting dan program Aysyah (Ayo Sayangi Musholla) bekerjasama dengan Yayasan Kita & Buah Hati serta Bee White Management.

” Program ini bertujuan guna meningkatkan kepedulian terhadap keluarga dan Mushola, membuka wawasan, memperkaya pengetahuan tentang pendidikan, pola asih, asah dan asuh dalam rangka menyiapkan generasi Islam mendatang yang berkarakter, bermanfaat, dan mulia sesuai Alqur’an dan As-sunnah,” kata Yanto.

Acara launching dilakukan Triwahyusari  yang merupakan Penasehat Majelis Ta’lim sekaligus Direktur keuangan Telkomsel. Peluncuran yang dilanjutkan dengan seminar  mengenai parenting dengan menampilkan pembicara Asma Nadia, penulis buku ‘Emak Ingin Naik Haji’ dan Ustadz Muhsinin Fauzi Lc.MM.

Triwahyusari mengungkapkan  betapa pentingnya peranan orangtua dalam rumah tangga, karena kewajiban orang tua memberikan pendidikan terbaik kepada anak sangatlah vital. Untuk itulah di perlukan pembelajaran dan bekal yang cukup untuk meraihnya.

” Semoga dengan program parenting skill ini dapat menambah, memperkaya dan menjadikan orantua yang berkualitas, yang berdampak positif untuk keluarga, pekerjaan dan lingkungan sekitarnya, ” kata Triwahyusari.

“Dengan berbagai program yang di lakukan, diharapkan dapat mengajak semua karyawan muslim untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk dengan mengajak karyawan lain yang berada di lingkungan Telkomsel. Bahkan saya berharap, dengan adanya program seperti ini, Majelis Ta’lim Telkomsel dapat merubah pandangan negatif masyarakat dari suatu tempat menjadi hal yang positif, seperti City Plaza ini,” katanya.

Ketua MTT  Chairuddin menyatakan program parenting ini dapat menjadikan keluarga Telkomsel sebagai keluarga Surga sesuai dengan motto program ‘keluargaku keluarga surga’. Menurut Chairuddin terdapat tujuh sub program dari program parenting ini yaitu pra nikah enlignment, bahagia menikah, pernikahan dalam aspek Islam (diniyah), managemen keluarga surga, mendidik anak dengan cinta, mempersiapkan anak di era layar dan menjadi anak & remaja OKE di era layar”.

” Keterampilan parenting sangat diperlukan untuk memaksimalkan kualitas pertemuan antara orang tua dan anak dalam intensitas pertemuan yang sangat kurang, mengingat kesibukan yang dimiliki oleh para orang tua sekarang ini,” katanya.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

IPHI: Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Read Next

Gagasan Lembaga Pengelola Dana Haji Muncul dari Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eighteen =