MASJID INI TERBUKA UNTUK MASYARAKAT INGGRIS YANG INGIN MENGENAL ISLAM

1 mosque11

JIC – Sebuah masjid di kota Scunthorpe, Inggris, yakni Scunthorpe Central Mosque, membuka pintu bagi masyarakat, bahkan pejabat setempat yang hendak berkunjung dan mengetahui tentang nilai-nilai serta ajaran Islam.

Hal ini merupakan upaya untuk menunjukkan pada warga di sana Islam merupakan agama damai dan penuh pengampunan.

Wali dari Scunthorpe Central Mosque, Roj Rahman menilai upaya membuka diri pada masyarakat umum memang layak dilakukan mengingat terjadinya serangkaian aksi teror di sejumlah negara Eropa oleh kelompok ekstrem yang mengatasnamakan Islam.

“Dengan semua yang telah terjadi, kami ingin orang-orang melihat Islam yang sesungguhnya. Kami ingin memberikan pesan bahwa Islam adalah agama damai,” tutur Rahman, seperti dilansir laman Scunthorpe Telegraph, Jumat (22/4).

Menurutnya, sudah sepatutnya umat Islam dan agama-agama yang lain, untuk hidup berdampingan dengan damai. “Sebagian besar umat Islam di dunia ini hidup dalam damai dan harmoni dengan penganut Kristen dan Yahudi,” ujar Rahman.

Bagi warga Scunthorpe yang berkunjung ke Scunthorpe Central Mosque, diperkenankan untuk menanyakan apa pun tentang Islam dalam forum yang disediakan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut nantinya akan langsung dijawab oleh imam Scunthorpe Central Mosque.

Write a Reply or Comment

18 + one =