MAULID JIC DIHADIRI 3000 JAMAAH

Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (22/11)

JIC – Jakarta Islamic Center menggelar peringatan Maulid Nabi yang dihadiri 3000 jamaah pada Kamis (22/11). Peringatan tersebut dihadiri oleh warga sekitar di Jakarta Utara, anak sekolah, majelis taklim, muslimat NU Jakarta Utara, Fatayat NU, Majelis istighosah JIC dan masyarakat lainnya.

Dalam peringatan itu ditekankan bahwa maulid ini dijadikan momentum untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Ia merupakan prototipe seorang manusia yang dilihat dari berbagai macam sisi maupun profesi.

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Sosial DKI Jakarta, melalui Unit Pengelola dan Pengembangan Jakarta Islamic Center bertugas memfasilitasi aktivitas pelayanan sosial dan keagamaan berupa peringatan maulid ini.

Habib Ahmad Bin Naufal Bin Salim Bin Jindan

“Ini juga menjadi momentum bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke sini dalam rangka wisata reliji,” ujar Nurshobah yang mewakili Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta saat memberikan sambutan dalam peringatan maulid tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan agar menjaga kebersihan dan ketertiban bersama di lingkungan masjid ini karena sebagai pusat kegiatan pembinaan akidah, ibadah, dan muamalah. Sudah selayaknya hal tersebut dilakukan bersama-sama karena masjid sebagai pusat pengembangan keagamaan.

“Mari kita penuhi masjid ini kajian-kajian keislaman seperti maulid ini. Dengan menghadirkan narasumber berkualiatas, harapannya dapat memberikan pengetahuan keagamaan yang mumpuni dan komprehensif. Serta selalu memberikan antusiasme kepada masyarakat,” kata Nurshobah.

Jamaah Masjid Raya JIC dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Write a Reply or Comment

5 + 16 =