MEDIA BERPERAN PENTING SEBARKAN PEMAHAMAN ZAKAT KEPADA MASYARAKAT

JIC – Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Zainulbahar Noor mengatakan, media memiliki peran yang sangat penting dalam menyebarkan pemahaman zakat kepada masyarakat secara luas.

Hal tersebut disampaikan Zainulbahar dalam Forum Group Discussion (FGD) Kehumasan Tahap II BAZNAS, di Jakarta, Senin (16/4).

“Melalui media, terutama di era digital ini hal apapun dapat secara mudah disebarluaskan, terutama dalam menyadarkan dan memahamkan masyarakat mengenai zakat. Media memiliki pengaruh yang sangat besar,” ujar Zainulbahar.

Ia mengatakan, peran media dalam menyebarkan pemahaman zakat juga mempunyai bagian penting dalam membangun Indonesia yang maju.

Sementara itu, Sekretaris BAZNAS Jaja Jaelani menambahkan, adanya transparasi anggaran dan laporan yang dipublikasikan oleh media, tentu akan menimbulkan kepercayaan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakatnya.

Ia menjelaskan, media massa merupakan alat penyampai informasi yang sangat penting dalam konteks kehidupan sosial masyarakat

“Ketika semua pihak dapat bersinergi, maka pertumbuhan ekonomi, keadilan, dan kesejahteraan di Indonesia ini akan tercapai,” ujar Jaja.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan amil BAZNAS, para wartawan, termasuk dari Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA), serta pejabat dan pegawai Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI.

Sumber : mirajnews.com

Write a Reply or Comment

five − 5 =