MEDINA : GRUP NASYID BERISI PERSONIL BAND-BAND TERKENAL

Nama mereka sudah tidak asing lagi di belantara musik Indonesia, sebut saja Sakti Ex Sheila ON 7, Derry Sulaiman Ex Betrayer, Ray Ex NineBall, Dan Sunu Ex Matta. Mereka adalah mantan personil band band terkenal di Indonesia. Perjalanan bagaimana mereka menemukan hidayah memang beda-beda, namun yang pasti mereka akhirnya berjalan di sebuah dalam untaian kebenaran, dimana jalan itu yang akan membawa seseorang menuju Jannah.

Dulu mereka memang pernah bergelut dalam kefanaan. Memainkan alat musik dan bernyanyi telah menjadi dunianya. Kini mereka telah belajar untuk mempertanggung jawabkan semua anggota tubuh dengan benar. Tangan digunakan untuk menulis yang baik, memasukkan ke mulut dari hasil yang baik. Kaki melangkah menghadap ke kiblat, bukan ke tempat-tempat pesta hiburan malam atau tempat pentas musik yang rentan dengan kemaksiatan.

Duduk di puncak karir, mereka benar-benar mendapat perlakuan istimewa, dipuja banyak fans, uang berlimpah dan segala yang diinginkan mudah untuk didapatkan. Begitulah saat puncak kemegahan benar-benar berada dalam genggaman.

Tapi sekarang telah berubah, mereka telah meninggalkan buaian dunia. Segenap kemegahan menjadikan diri sombong, mereka tinggalkan untuk satu hidayah yang begitu berharga. Ditengah gemerlap lampu dunia, hiburan kemaksiatan, genderang musik keras, dan sifat yang memuja dunia, mereka akhirnya menemukan Nur (cahaya) hidayah dari Sang Pencipta.

Derry Sulaiman Ex Betrayer, mantan musisi metal ini berpesan untuk kawan-kawan agar masyarakat, khususnya para musisi untuk bertobat, kembali ke fitrah kita sebagai Islam, hamba yang mengenal Tuhannya, hamba yang selalu mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Derry:”Saya pengen semua teman-teman bisa merasakan apa yang saya rasakan, Apa yang saya rasakan di sini dengan mengamalkan agama, berdakwah itu rasanya jauh lebih nikmat”.

Sekitaran tahun lalu, kami mendapatkan kabar bahwa ke-empat mantan personil band ini telah membentuk sebuah grup nasyid yang diberi nama DSAS. Sejarah nama DSAS ini bukanlah diambil dari singkatan nama mereka berempat, melainkan sebuah singkatan dari “Dunia Sementara Akhirat Selamnya” keren kan?.[] ynd/badaiselatan/di.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

DI NORWEGIA DAN INGGRIS, POPULER NAMA BAYI LAKI-LAKI “MUHAMMAD”

Read Next

KOMNAS HAM: UJI MATERI KAWIN BEDA AGAMA BERTENTANGAN DENGAN DASAR NEGARA

3 Comments

  • Assalamualaikum, boleh tong di email kan contact person nya Medina Nasyid Indonesia? Terimakasih..

  • MasyaAllah….Suka ma band ini…

  • assalamualaikum… saya ingin berterima kasih banyak2 pada medina sebap lagu2 nya membuat saya sedar… bahawa saya ini terlalu kecil disisi allah swt.. ia membuat saya sedar bahawa allah yang berkuasa hidup dan mati saya… terima kasih medina..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − one =