MEMPERINGATI MAULID NABI SAW, JIC MENYELENGGARAKAN SEMINAR WAWASAN KEISLAMAN DAN KEBANGSAAN

Majelis Taklim Bina Rohani Dalam Pembukaan Peringatan Maulid Nabi SAW di JIC

JIC – Jakarta Islamic Centre (JIC) melalui Divisi Takmir menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi SAW pada hari Rabu (13/12) di ruang utama masjid Raya JIC. Tabuhan Rebana Majelis Taklim Bina Rohani menjadi pembuka awal rangkaian kegiatan ini. Sambutan dan pembukaan resmi acara disampaikan oleh Kepala Badan Manajemen JIC, Drs. KH. Ahmad Shodri, HM yang menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk bercermin kepada Sifat Nabi Muhammad SAW.

Kepala Badan Manajemen JIC, Drs. KH. Ahmad Shodri, HM

“Dalam kesempatan ini menjadi sinergi bersama antara Sekretariat PPPIJ dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta terkait perhatian yang lebih terhadap penyelenggaraan acara di JIC seperti peringatan Maulid Nabi SAW.” Ujarnya

Perwakilan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta oleh Miftahul Huda dalam sambutannya mengingatkan pelajar generasi muda agar menjauhi radikalisme dan bahaya penyalahgunaan narkoba yang mampu merusak diri. Selain itu, dilengkapi kehadiran Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Sulaeman yang menyampaikan amanah kepada pelajar untuk mengambil intisari hikmah dari setiap sesi acara peringatan Maulid Nabi SAW ini.

“Anak-anak mohon dengarkan dan perhatikan hikmah dari Tausiyah yang akan disampaikan oleh Narasumber agar menjadi pesan yang bisa dibawa pulang dari kegiatan hari ini.” Tambahnya

Ribuan Pelajar Memadati Ruang Ibadah Utama Masjid JIC

Rangkaian kegiatan pada peringatan Maulid Nabi SAW ialah ceramah Maulid dari MUI Provinsi DKI Jakarta dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW” oleh Dr. KH. Ramdhani Arafat. Lalu, materi pemaparan “Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba” yang disampaikan oleh Ratri Nur Hidayah, S.I.Kom dari BNN Jakarta Utara. (ZS)

Write a Reply or Comment

one × 1 =