MEMPERINGATI MILAD KE 2, GRUP TILAWAH ODOJ JIC GELAR BAKTI SOSIAL

JIC – Memperingati milad ke dua Group Tilawah Al-Qur’an One Day One Juz (ODOJ) JIC menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pada (7/4) di Masjid At Taubah Bendungan Melayu Rawa Badak Selatan. Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa lembaga yakni Rumah Sehat Baznaz, RS Islam Sukapura dan BNN Jakarta utara.
Diawali dengan acara pembukaan oleh Ketua masjid At Taubah dilanjutkan dengan sambutan bapak RW 01. Adapun rangkaian kegiatan pada acara ini adalah Pengobatan Gratis dilaksanakan oleh team kesehatan ODOJ JIC, Rumah Sehat Baznaz dan RS Islam Sukapura dengan jumlah peserta. 153 orang. Selain itu,  Penyuluhan Bahaya Narkoba bersama BNN jakarta Utara diikuti sekitar 50 orang terdiri dari anak .remaja dan orang tua dan dilanjutkan dengan ketrampilan membuat boneka bersama team ODOJ diikuti 50 anak dengan usia 9-12 tahun.

“Dalam bakti sosial ini juga terdapat ragam kegiatan seperti dongeng bersama Kak Ryan dan anak-anak sangat gembira mendengarkan dongengnya.” Ujar Shanti, Ketua ODOJ JIC

Di area pengobatan gratis ODOJ dengan Bank Lapak ODOJ mengadakan Bazar Lapak yang dari hasil penjualan seluruhnya diberikan kepada Masjid At-taubah. Hasil penjualan terkumpul Rp 477.000 dengan harga barang-barang bank lapak sendiri dijual sekitar Rp. 5000 sd Rp. 25.000,-.

“Salah satu tujuan kenapa kegiatan ini di luar JIC ialah sebagai salah satu syiar ODOJ kepada masyarakat. Di dalam kepanitian team ODOJ dibantu oleh ibu PKK RW 01.” Tambah Shanti

Write a Reply or Comment

3 − three =