Menanti Pidato Raja Abdullah

Raja Abdullah, pemimpin Arab Saudi yang begitu dicintai oleh rakyatnya, sedianya akan memberikan pidato, jam 2 sore hari Jumat ini waktu setempat. Demikian pernyataan dari Mahkamah Kerajaan Kamis kemarin. Kemunculan Raja Abdullah ini tentu menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat Saudi dan juga internasional. Pasalnya, kondisi di sebagian Timur Tengah yang melibatkan Saudi tengah panas.

Raja Abdullah, pemimpin Arab Saudi yang begitu dicintai oleh rakyatnya, sedianya akan memberikan pidato, jam 2 sore hari Jumat ini waktu setempat. Demikian pernyataan dari Mahkamah Kerajaan Kamis kemarin.

Kemunculan Raja Abdullah ini tentu menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat Saudi dan juga internasional. Pasalnya, kondisi di sebagian Timur Tengah yang melibatkan Saudi tengah panas.

Abdullah diyakini akan mengeluarkan sejumlah dekrit kerajaan.

Setelah kembali dari luar negeri untuk keperluan medis selama tiga bulan, pertama Raja Abdullah akan mengumumkan keuntungan yang akan diberikan kepada rakyat Saudi. Diperkirakan ada dana sekitar $ 36 juta untuk rakyat Saudi.

Abdullah juga akan mengeluarkan dekrit untuk mengangkat para pegawai negeri. Saat ini ada 180.000 karyawan yang bekerja di berbagai departemen pemerintah dan proyek.

Ribuan tahanan juga akan dibebaskan setelah ampunan diumumkan oleh sang raja.

Yang paling menarik tentu saja adalah gejolak di Bahrain dimana Saudi telah menjejakkan kaki, dan tampaknya merupakan konfrontasi besar dengan Iran.

Justru para penguasa yang didukung Arab Saudi itu, kebanyakan korup dan menindas, serta mengeruk kekayaan untuk pribadinya. Inilah dilema yang akan dihadapi Abdullah.(sa/arabnews/eramuslim)

Write a Reply or Comment

eleven + 18 =