MENUJU ACARA FESTIVAL HALAL JIC 2017

JIC – Perkembangan didunia modern kali ini, Isu halal telah bergeser dalam 30 tahun terakhir, menjadi suatu gaya hidup baru. Sejak berdirinya Organisasi Konferensi Islam (OKI) pada awal tahun 1970-an, industri halal pun berkembang secara signifikan disetiap negara muslim, bahkan di negara nonmuslim sekalipun seperti Korea, Jepang dll. Masyarakat mulai melihat halal sebagai suatu kepentingan, dalam setiap elemen kehidupan, dan tren ini pun menular kepada masyarakat nonmuslim yang mulai menyadari kebermanfaatan dari produk-produk halal mulai dari kebersihan, keamanan, kandungan gizi dll, perlu disampaikan pula, trend konsumen halal meningkat dan berkembang besar, apalagi di era MEA.

Saat ini pemerintah sudah memiliki rancangan dan pola untuk membuat zona industri halal. Seperti MUI yang telah lebih dulu membuat kawasan halal, dan Sejauh ini, daerah yang potensial untuk dikembangkan sebagai zona industri halal yakni di Pulau Jawa khususnya DKI Jakarta, karena sudah banyaknya kawasan industri di ibu kota Indonesia ini. Sebagai langkah awal, pemerintah mengharapkan investasi yang masuk berasal dari pengusaha dalam negeri, dan semoga dengan adanya acara Festival Halal JIC dengan tema Halal Forever ini bisa menjadi penyemangat, menambah relasi/kerjasama antar para pengusaha serta mengedukasi masyarakat terkait perkembangan industri Halal di Jakarta, Indonesia bahkan Dunia.

Untuk itu, Sebagai Pusat Peradaban Islam, termasuk dalam pengembangan ekonomi ummat, Jakarta Islamic Centre siap bergerak dan berusaha untuk menangkap peluang dan potensi industri halal dengan menggelar Festival Halal JIC 2017; Halal Forever (agar Halal menjadi motto hidup selama lamanya). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jum’at s/d Ahad 24 s/d 26  November 2017 pukul 08.00 – 21.00 WIB. Bertempat di Convention Hall, Gedung Bisnis Komplek Jakarta Islamic Centre akan terbagi acara indoor dan outdoor. Bentuk acara dari kegiatan ini ialah Halal Food and Fashion, Halal Tourism, Halal Transaction, Halal  Entertainment, Halal Lifestyle dan Halal Relationship. Dimeriahkan dengan lomba dan pameran bazaar. Untuk informasi lebih lanjut seputar Halal Fest JIC 2017 dapat menghubungi 0857 7366 7776 (Bazar : Rully), 0812 1554 9288 (Acara : Dipo), 0819 0809 8551 (Lomba : Pipit). (ZS)

Write a Reply or Comment