MILAD KE-2, ODOJ JAKARTA ISLAMIC CENTRE GELAR TABLIGH AKBAR DAN PENGGALANGAN DANA PALESTINA

JIC – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Jakarta Islamic Centre (JIC) peringati milad ke-2, dengan menggelar tabligh akbar pada Ahad (06/05/18), di ruang utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ).

Komunitas dakwah yang berada dalam naungan Divisi Takmir PPPIJ ini menghadirkan penceramah habib Ali bin Hussein Assegaf dari Jakarta. Ribuan jamaah terlihat memadati ruangan utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Lantunan sholawat dan zikir terus berkumandang dengan iringan tim hadro dari Majlis Sholawat dan Zikir Nurul Habib.

Dengan tema Membangun Keluarga Bahagia Dengan Alquran, habib Ali bin Hussein Assegaf menyerukan agar Alquran menjadi pedoman hidup yang benar benar diterapkan dalam kehidupan sehari hari seorang muslim.

“Dulu, sehabis maghrib itu tak ada istilah kemana mana, wajib mengaji. Itu ada rotan yang disiapkan. Ngaji…ngaji…”, ungkap habib mengisahkan metode pendidikan yang dulu diterimanya.

Menurutnya adalah sebuah kewajiban bagi umat islam untuk menjadikan alquran sebagai pedoman dalam membangun keluarga.

Sementara itu, Ust, Maarif Fuadi yang mewakili sambutan dari PPPIJ mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan milad ke-2 komunitas ODOJ yang digelar dengan tabligh akbar sekaligus penggalangan dana untuk Palestina. Kepala SubDiv Dakwah Divisi Takmir JIC ini menghimbau kepada jamaah agar bersama sama untuk menggalakkan dakwah islam. Termasuk dalam memanfaatkan fasilitas dari PPPIJ sebagai sarana dalam berdakwah dan memakmurkan Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

“PPPIJ ini merupakan milik umat, ayo silahkan yang ingin menggelar acara seperti ini (tabligh akbar –red). Ayo bekerjasama dengan Islamic Centre. Insya Allah kita siap fasilitasi. Bersama sama kita maksimalkan kemanfaatan Islamic Centre untuk kemaslahatan dan peningkatan dakwah islam”, urai nya saat memberikan sambutan.

Ketua komunitas ODOJ JIC, Susanti mengatakan tabligh akbar digelar dalam rangka memperingati milad ODOJ ke-2.

“Milad ke-2 ODOJ JIC ini, kita gelar dengan tabligh akbar yang juga sebagai tarhib Ramadhan 1439 H. sekaligus kita gelar penggalangan dana untuk saudara kita yang ada di Palestina. Ini hasil kerjasama dengan tim ACT (aksi Cepat Tanggap-red). Harapan kami, bertambahnya usia ODOJ JIC, semoga kemanfaatannya juga semakin bertambah. Dan semoga saja segala kegiatan yang kami lakukan mendapat keberkahan dari Allah SWT”. tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukugan dari berbagai pihak. Utamanya kepada Jakarta Islamic Centre, Divisi Takmir yang selama ini memberikan dukungan dan bimbingan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, yang pasti JIC, Majlis Sholawat dan Zikir Nurul Habib. ACT, seluruh donator, panitia dan seluruh jamaah yang telah hadir. Terima kasih kepada habib Ali bin Hussein Assegaf yang telah berkenan memberikan tausiah kepada kita semua” pungkas Susanti.

Tabligh akhbar dimulai puku; 09:00 Wib dan berakhir pukul 11:40 Wib. Dalam dua sesi penggalangan dana untuk Palestina, total dana yang berhasil dikumpulkan dari jamaah sekitar 11 juta rupiah lebih. Dan diserahkan kepada tim ACT untuk disalurkan ke Palestina. (GIB)

Write a Reply or Comment

4 × 1 =