Mualaf Masjid Sunda Kelapa Gelar Dzikir Akbar

Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) akan menggelar Dzikir Akbar pada 19 Juni 2011 di Masjid Agung Sunda Kelapa. Hadir dalam acara tersebut Ustad Arifin Ilham dan sejumlah tokoh nasional dan agama.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) akan menggelar Dzikir Akbar pada 19 Juni 2011 di Masjid Agung Sunda Kelapa. Hadir dalam acara tersebut Ustad Arifin Ilham dan sejumlah tokoh nasional dan agama.

“Untuk pertama kali, sebagai bagian dari program paguyuban mualaf  dalam syiar Islam, mereka akan mengelar dzikir Akbar,” papar Kepala Bidang Pembinaan Mualaf, Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Anwar Sujana kepada Republika.co.id, Ahad (24/4).

Anwar menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Dzikir Akbar tersebut adalah memperkuat keimanan dan keislaman para mualaf, utamanya yang tergabung dalam paguyuban mualaf MASK. Tujuan lain, memperkuat persatuan dan kesatuan para mualaf. “Tentunya, dzikir ini juga menjadi media berdakwah para mualaf dalam mengembangkan syiar Islam dikalangan mualar,” ungkap dia.

Menurut Anwar, sekitar 5 ribu jamaah diperkirakan hadir dalam acara dzikir akbar tersebut. Banyaknya para jamaah yang hadir dalam pelaksanaan dzikir, kata dia, diharapkan mampu menunjukan bahwa para mualaf ini selayaknya perlu mendapatkan apresiasi dalam sumbangsihnya menggeliatkan syiar Islam. “Ajang silaturahmi sangat kuat dalam acara dzikir ini,” kata dia.

Redaktur: Johar Arif
Reporter: Agung Sasongko

Program Pelatihan Dakwah Mualaf Siap Digulirkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Guna mempersiapkan para mualaf untuk terjun menggeliatkan syiar Islam sebagai kewajiban seorang Muslim, Divisi Pembinaan Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) dan Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) akan menggelar pelatihan Metode Dakwah Mualaf.

Program pelatihan itu dijadwalkan berlangsung bulan Juni 2011. “Insya Allah, pertengah Juni program pelatihan Dai mualaf akan dilaksanakan,” papar Kepala Bidang Pembinaan Mualaf, Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Anwar Sujana kepada Republika.co.id, Ahad (24/4).

Anwar menjelaskan program pelatihan sehari ini akan berisikan materi menggugurkan keyakinan terdahulu dan pemantapan wawasan keislaman. Kedua materi tersebut, papar Anwar, merupakan materi yang harus dipahami dan diamalkan para mualaf. “Pelatihan sehari memang kurang cukup. Namun, melihat dari materi yang dibawakan rasanya sangat memadai,” ungkap dia.

Nantinya, pelatihan ini, akan dibimbing oleh Ustad Ihsan Mokoginta, seorang mubaligh yang dahulunya juga seorang mualaf. Pelatihan akan dimulai pukul 09.00 hingga Magrib. Pelatihan ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Pelatihan ini juga tidak sebatas diikuti para mualaf, bagi kalangan non Muslim yang hendak hadir juga dipersilahkan. Kami sangat terbuka kok,” tambahnya.

 

Redaktur: Siwi Tri Puji B
Reporter: Agung Sasongko

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

Yuk! Sebarkan Islam via Facebook

Read Next

Kartini dan Perempuan dalam Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + ten =