MUSLIM KANADA BANTU TUNAWISMA SELAMA MUSIM DINGIN

JIC, TORONTO — Organisasi Amal Islamic Relief Kanada meluncurkan sebuah kampanye untuk membantu tunawisma selama musim dingin.

Dilansir dari aboutislam.net, Ahad(7/1) beberapa wilayah di negara ini suhunya mencapai minus 35 derajat celsius selama akhir pekan. Sehingga organisasi amal inisiatif membantu perlengkapan musim dingin di lima kota terutama bagi mereka yang tinggal di jalanan dan penampungan.

“Suhu yang sangat rendah dapat mengancam jiwa terutama mereka yang tinggal di jalanan,”ujar Kepala Public Relation Islamic Relief Reyhana Patel.

Patel berharap sumbangan yang dikirimkan kepada mereka dapat sedikit mengurangi penderitaannya. Bagi dia telah menjadi bagian dari tanggung jawab sebuah komunitas ini untuk membantu orang yang membutuhkan apalagi mereka adalah tetangga.

Beberapa perlengkapan yang diberikan diantaranya jaket musim dingin, sepatu bot, hoodie, pakaian hangat, syal, sarung tangan, dan produk kebersihan wanita. Untuk menggerakkan banyak orang mereka juga membuka donasi secara online.

Di Quebec, mereka bekerja sama dengan pusat kebudayaan Islam Quebec untuk menyalurkan bantuan di penampungan warga tidak mampu. Khusus di Toronto bantuan telah didistribusikan Jumat,
(5/1).

Islamic Relief juga bekerja sama dengan Mission Old Brewery untuk mendistribusikan bantuan warga di Montreal, Sabtu (6/1). Sedangkan bantuan untuk Calgary dan Edmonton akan diberikan pada pertengahan pekan ini.

Sumber ; republika.co.id

Write a Reply or Comment

one + twelve =