MUSLIM UIGHUR BERIKAN BANTUAN 20 RIBU DOLLAR UNTUK KORBAN BENCANA SELAT SUNDA

 

 

JIC, JAKARTA, – Muslim Uighur berikan bantuan USD 20 ribu untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Selat Sunda. Bantuan tersebut diserahkan kepada dua lembaga kemanusiaan. Salah satunya Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan USD 20 ribu diserahkan kepada ACT secara seremonial pada acara Diskusi dan Konferensi Pers ‘Kesaksian Dari Balik Tembok Penjara Uighur’ di Menteng, Sabtu (12/1).

Ketua Majelis Nasional Turkistan Timur (Uighur), Seyit Tumturk mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan Muslim Indonesia kepada Muslim Uighur.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada bangsa Indonesia atas dukungannya kepada Muslim Uighur yang saat ini ditindas pemerintah Komunis China,” kata Seyit di Jakarta, Sabtu (12/1).

Mendengar perkataan Seyit yang mewakili 35 juta etnis Uighur, Syuhelmaidi Syukur merasa terharu dengan kepedulian Muslim Uighur terhadap korban bencana di Indonesia. Padahal, mereka sedang menghadapi penindasan oleh Pemerintah Komunis China.

“Apa yang menimpa saudara kita Uighur di Xinjiang, China sangat memperihatinkan. Ini merupakan krisis kemanusiaan,” pungkas Syuhelmaidi. [DP]

 

 

sumber : panjimas.com

Write a Reply or Comment

10 + 9 =