PARIWISATA SYARIAH KINI JADI TREN PARIWISATA DUNIA

Jakarta, DETIKISLAM.COM – Kemenparekraf RI menyatakan akan mengembangkan pariwisata syariah Indonesia. Potensi pariwisata syariah di Tanah Air dinilai besar. Apalagi, pariwisata syariah sudah menjadi tren di dunia.

“Potensi wisata syariah di Indonesia luar biasa. Negara kita memiliki penduduk 240 juta jiwa dan 88 persen di antaranya merupakan Muslim, jadi itu seharusnya menjadi target untuk pariwisata syariah,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf Esthy Reko Astuty di sela-sela acara Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) bertema “Pariwisata Syariah, Bangkitnya Sektor Riil Ekonomi Islam”, di Jakarta, Sabtu (27/9).

Potensi pariwisata syariah di dunia diakui Esthy memang besar. Dia menyebutkan data bahwa sektor pariwisata syariah dunia sebagai salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi Islam pada 2012 menyumbang sebesar 137 miliar dolar AS. Kontribusi tersebut diperkirakan bertambah menjadi 181 miliar dolar AS pada 2018. “Pariwisata syariah kini sudah jadi tren pariwisata dunia,” katanya.[]ynd/rol/di.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

ANAK BETAWI PERGI NGAJI “SAMBIL” HAJI

Read Next

DIN SYAMSUDDIN AKAN SAMPAIKAN KHUTBAH WUKUF MEWAKILI AMIRUL HAJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + thirteen =