Warning: getimagesize(http://www.hidayatullah.com/berita/gal296648820.jpg): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/islamicc/public_html/wp-content/plugins/wp-open-graph/output.class.php on line 306

Pelajar Perlu Diperkenalkan Dinar dan Dirham

Sebagai salah satu pilar ekonomi Islam, dinar dan dirham perlu diperkenalkan sejak usia dini. Hal inilah yang mendorong Wakala Induk Nusantara (WIN) gencar melakukan sosialisasi dinar dan dirham ke berbagai sekolah. “Targetnya mereka mengerti riba dan menerima bahwa uang memang harus punya nilai intrinsik,“ jelas Zaim Saidi, Direktur WIN kepada hidayatullah.com, Kamis (24/3) sore.

Hidayatullah.com–Sebagai salah satu pilar ekonomi Islam, dinar dan dirham perlu diperkenalkan sejak usia dini. Hal inilah yang mendorong Wakala Induk Nusantara (WIN) gencar melakukan sosialisasi dinar dan dirham ke berbagai sekolah.

“Targetnya mereka mengerti riba dan menerima bahwa uang memang harus punya nilai intrinsik,“ jelas Zaim Saidi, Direktur WIN kepada hidayatullah.com, Kamis (24/3) sore.

Sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang mengundang WIN untuk sosialisasi dinar dan dirham. Sekolah-sekolah itu antara lain,   SMP Dian Didaktika, YPAI Al Azhar, SMP Al Azhar Cibinong, SMPIT Ummul Quro, Bogor, Sekolah Alam Indonesia (SAI), dan SMP Madina Jakarta.

Zaim mengaku, sosialisasi ini mendapat respon positif dari siswa, guru, dan orangtua murid.

“Untuk sementara memang kebanyakan dari sekolah-sekolah Islam. Bagi sekolah yang berminat dapat hubungi kami,” kata Zaim.

Sekolah-sekolah yang ingin mendapatkan penjelasan tentang dinar dan dirham dapat menghubungi WIN melalui telpon 021-775 2699 dengan Abdarrahman Rachadi. Bisa juga melalui e-mail di: [email protected]*

 

Rep: Ibnu Syafaat
Red: Syaiful Irwan

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

Alhamdulillah… Hukum Syariah Dibolehkan di Florida

Read Next

Lagi, Bom Ancam Ibukota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 2 =