PELUANG BISNIS YANG MENGUNTUNGKAN DI BULAN RAMADHAN

JIC – Bulan Ramadhan akan segera tiba, bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi seluruh umat Islam di dunia. Dibelenggunya setan-setan dan dibukakannya pintu ampunan seluas-luasnya oleh Allah. Selanjutnya, selain memaksimalkan ibadah dan bertaubat, sebagian masyarakat menjadikan momen datangnya Bulan Ramadhan sebagai peluang bisnis untuk mendapatkan rizki tambahan.

Dilansir dari centrausaha.com, ada beberapa jenis bisnis yang tepat untuk dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

BERBISNIS MAKANAN

Berbisnis makanan merupakan bisnis yang tepat dilakukan saat Ramadhan. Pada saat waktu menjelang magrib, banyak orang yang mencari takjil dan makanan berat untuk berbuka puas. Terlebih sebagian orang terlalu sibuk untuk menyiapkan makanan sahur dan berbuka. Berbisnis makanan dalam bentuk takjil maupun menu catering untuk berbuka puasa dan sahur, serta ketupat pada saat mendekati lebaran dapat menjadi bisnis yang prospek saat bulan Ramadhan.

BERBISNIS PAKAIAN

Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mensucikan diri, sehingga ketika Idul fitri, hati dan jiwa suci seperti terlahir kembali dan menjadi pribadi yang baru dan lebih baik. Sebagian orang berpendapat tidak hanya jiwa dan hatinya saja yang menjadi baik, namun pakaian yang digunakan juga harus yang terbaik, sehingga banyak orang yang mencari pakaian bagus dan baru untuk berlebaran.

Berbisnis pakaian dapat menjadi pilihan yang teapt saat Ramadhan tiba. Menjual pakaian muslim yang modis dan kekinian khususnya pakaian wanita dan alat-alat shalat akan menghadirkan untung yang lumayan.

Terlebih saat ini berjualan tidak lagi harus memerlukan adanya toko secara fisik, cukup dengan memasarkan lewat akun sosial media saja, sang penjual sudah dapat memasarkan produknya pada calon pembeli.

BISNIS KUE LEBARAN

Selain opor ayam dan ketupat, makanan yang hits saat lebaran adalah kue kering. Lebaran merupakan momen yang tepat untuk saling bersilaturrahmi antara kerabat, maka tidak salah dengan adanya kue lebaran sebagai hidangan untuk bersantai sembari mengobrol dan bercengkrama.

Berbisnis aneka macam kue kering dapat menjadi bisnis yang menguntungkan saat bulan Ramadhan. Terlebih jika kue kering yang akan dijual beraneka macam rasa dan dikemas dengan kemasan unik tentu akan menarik minat para pembeli.

BERBISNIS PARSEL DAN KARTU UCAPAN

Pada saat lebaran tiba, merupakan momen yang tepat untuk saling berkunjung dan silaturrahmi, tidak hanya kepada sanak famili saja, namun juga pada kerabat dan rekan kerja. Biasanya sesama rekan kerja maupun kerabat sering berkirim parsel pada saat menjelang lebaran. Tentu saja parsel tidak lengkap tanpa adanya kartu ucapan. Parsel yang dibuat dengan menarik dan kartu ucapan yang didesain unik akan menjadi bisnis yang menguntungkan saat Ramadhan tiba.

Berbisnis Agen Tiket Perjalanan

Momen lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk dapat bertemu dan berkumpul dengan saudara, sehingga bagi para perantau pada lebaran memilih untuk mudik ke kampung halaman. Pada momen menjelang Lebaran, penjualan tiket transportasi meningkat, baik itu tranportasi darat, laut, maupun udara sehingga harga tiket menjadi naik.

Berbisnis saat Ramadhan dengan menjadi agen travel dapat menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan, asalkan bukan calo tiket ya. Mulailah dengan menawarkan jasamu kepada sanak keluarga atau kerabat dekat. Selain mendapat keuntungan, hal ini juga menjadi ajang belajar untuk memulai usaha-usaha lainnya.

Sumber : muslimahdaily.com

Write a Reply or Comment