Peluncuran Buku Himpunan Fatwa MUI Sejak 1975

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya buku “Himpunan Fatwa MUI sejak 1975”malam tadi (19/9) diluncurkan di Jakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Penerbit Erlangga. Buku Himpunan Fatwa MUI Sejak 1975 adalah buku yang memuat fatwa-fatwa serta keputusan-keputussan paling lengkap yang dihasilkan oleh MUI sejak kelahirannya -26 Juli 1975, sampai dengan fatwa terakhir.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya buku “Himpunan Fatwa MUI sejak 1975”malam tadi (19/9) diluncurkan di Jakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Penerbit Erlangga.

Buku Himpunan Fatwa MUI Sejak 1975 adalah buku yang memuat fatwa-fatwa serta keputusan-keputussan paling lengkap yang dihasilkan oleh MUI sejak kelahirannya -26 Juli 1975, sampai dengan fatwa terakhir. Himpunan fatwa ini dikompilasi dari tiga sumber fatwa yang merupakan produk masing-masing lembaga yang ada dalam MUI, yaitu: Fatwa yang ditetapkan dalam siding Komisi Fatwa, Musyawarah Nasional MUI, dan fatwa/keputusan yang ditetapkan dalam Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia.

Hasil-hasil fatwa tersebut disusun dan dikelompokkan secara tematik, kecuali hasil-hasil fatwa Ijtima’ Ulama yang disajikan secara utuh dalam bagian tersendiri, yakni khusus mengenai hasil-hasil ijtima’ ulama. Buku yang berisi lebih dari 900 halaman ini dijual dengan harga Rp. 250.000,- dan bila beli di MUI akan mendapat potongan harga sebesar 30%.

Acara peluncuran dihadiri oleh Hasanuddin AF, ketua Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni’am Sholeh, anggota Komisi Fatwa MUI yang juga salah satu anggota Tim Penyusun buku Himpunan Fatwa MUI sejak 1975 dan Adhika Prasetya Kusharsanto, editor Divisi Agama & Sosial-Politik Penerbit Erlangga. (mzs/eramuslim)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

Alhamdulillah…Toko Keperluan Muslim Kini Mulai Bertebaran di Inggris

Read Next

Nabi Musa Pernah Ditegur Karena Lakukan ‘Kesombongan Intelektual’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 9 =