PEMPROV DKI JAKARTA AKAN KEMBANGKAN WISATA SYARIAH

JIC, Jakarta — Perkembangan gaya hidup halal mulai dilirik masyarakat ibu kota. Seiring dengan pesatnya tren hijab, restoran halal dan wisata halal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengembangkan wisata syariah.

Dengan adanya hal tersebut, maka secara tidak langsung akan mendorong kegiatan ekonomi di Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Karena itu, Ketua masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta, Reza Artha memberikan beberapa masukan mengenai Halal Tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program Halal Tourism.

“Salah satu kegiatannya adalah membantu Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan Masyarakat Ekonomi Syariah,” ujar Reza.

Pihak Pemkot juga siap menjadi pendamping untuk konsultasi dan advokasi dalam melatih masyarakat ekonomi syariah. Mereka akan dilatih dan disalurkan ke hotel berbasis syariah yang sekarang lagi berkembang.

Bersama dengan gerakan OK OCE Masyarakat Ekonomi Syariah juga ingin dorong timbulnya kegiatan ekonomi UKM untuk mendorong hadirnya semangat baru untuk konversi hotel yang sekarang beroperasi secara konvesional.

Sementara itu, perhotelan syariah yang sekarang marak di Bangkok dan Kuala Lumpur yang sekarang tumbuh di Seoul dan Tokyo, untuk pastikan Jakarta tidak ketinggalan. Di Jakarta sendiri saat ini sudah ada hotel syariah, antara lain Hotel Sofyan di Tebet dan Menteng, serta ada beberapa hotel di wilayah Jakarta Timur.

Sumber ; gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment