PEMUDA HARUS DEKAT DENGAN MASJID DAN ALQURAN

Para peserta Munas Syabab Hidayatullah VII menggelar halaqah Alquran seusai shalat Shubuh berjamaah.                                                                    Foto: Dok Syabab Hidayatullah

Halaqah Alquran cara terbaik menyambut matahari.

JIC, JAKARTA —  Syabab Hidayatullah  menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VII. Munas tersebut  dibuka  hari ini, Jumat (17/1).  Munas  akan  berlangsung hingga 20 Januari 2020 di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta.

Sebagai barisan muda ormas Hidayatullah yang harus mewarisi kultur tarbiyah ruhiyah, setiap bakda Shubuh seluruh peserta membentuk halaqah Alquran.

“Kenapa halaqah Alquran, tidak lain karena itulah cara terbaik kita menyambut terbitnya matahari setiap hari. Nabi dan sahabat senantiasa dekat dengan Alquran, maka seluruh pemuda atau Syabab Hidayatullah harus senang dan dekat dengan masjid dan Alquran,” kata Ketua Umum Syabab Hidayatullah priode 2016-2020, Soehardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Seluruh peserta pun langsung membentuk lingkaran minimal berisi 10 orang per-lingkaran yang secara bergantian membaca ayat-ayat suci Alquran.

“Jadi sederhana saja:  kalau kita mau cinta dengan Alquran, mantapkan diri dan teman-teman kita untuk sama-sama membaca Alquran. Ini sangat bagus agar meningkat tajwid dan tahsin dalam membaca. Karena dalam setiap halaqah ada mu’allim yang bertugas meluruskan bacaan yang belum sesuai,” imbuh Soehardi.

Halaqah Alquran ini terus berlangsung setiap bakda Shubuh selama Munas diselenggarakan.

“Ini adalah tradisi baik, mari jaga, kuatkan, dan ajak mereka yang rindu dengan nuansa betapa indahnya membaca dan cinta Alquran. Insya Allah dengan kita cinta Alquran kita dapat berkontribusi bagi terwujudnya Indonesia bermartabat,” tutup Soehardi.

Sumber : Republika.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

ADA APA DENGAN WACANA UANG SAKU JAMAAH DIPANGKAS?

Read Next

MENGENAL PERBEDAAN MADZI, MANI, DAN WADI DALAM FIKIH ISLAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 14 =