PENASARAN DENGAN PESONA WISATA HALAL INDONESIA, MEDIA ALJAZAIR KUNJUNGI JIC

Wakil Badan Manajemen JIC, KH. Hudrin Hasbullah, MM Saat Diwawancarai oleh Salah Satu Media Televisi Aljazair

JIC – Halal Tourism atau Wisata Halal sedang gencar didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Demikian halnya dengan ibukota Indonesia yang memiliki bangunan monumental dengan ciri khas wisata religi di pesisir Utara Jakarta. Jakarta Islamic Centre dengan pesona keindahan kubah dan sejarah masa lalu yang menggugah mampu dipilih Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk mengundang rekan media dari Aljazair. Dua puluh empat jam berada di udara terbayarkan dengan kunjungan pertama ke Masjid JIC. Kunjungan ini diterima oleh Wakil Badan Manajemen JIC, KH. Hudrin Hasbullah, MM beserta Kepala Divisi Infokom, Drs. Saryono Jahidi serta jajaran, dan Kepala Sekretariat JIC, H. Ahmad Juhandi, S.Ag.

Gedung Pertama yang dikunjungi ialah Perpustakaan JIC yang terletak di Gedung Sosial Budaya. Melihat koleksi buku Islam berbahasa Indonesia yang cetak maupun online dan rekan media yang berjumlah lima orang ini tertarik pada mushaf Betawi yang didesain khusus untuk Jakarta Islamic Centre. Beranjak ke sisi berikutnya yakni PAUD & TK serta ruang Teater JIC yang sedang diisi oleh peserta seminar motivasi bersama motivator Arif, S.Pd. Sesi Tour De JIC ini berlanjut ke Area Bisnis dengan melaksanakan siaran bersama Zoma Khadijah Penyiar Radio JIC dan Mohammed serta Yasmeen yang menjelaskan betapa takjub dengan bangunan khas JIC.

Siaran Radio JIC 107.7 FM Bersama Yasmeen dan Mohammed serta Zoma Khadijah

“My first impression when I came to JIC, I feel like I’m so Blessed to be here and also this mosque is so huge and wonderful. Amazing!” Ujar Mohammed

Tidak hanya tentang keindahan aristektur JIC, Yasmeen juga menambahkan bahwa jika ada kesempatan kedua untuk kembali ke Jakarta maka ia akan luangkan waktunya berkunjung ke Jakarta Islamic Centre. Sesuai dengan Visi & Misi Jakarta Islamic Centre yakni menjadi Pusat Perdababan Islam dengan menyajikan informasi serta pusat kebudayaan berstandar internasional. Dengan meningkatnya tamu kunjungan dari berbagai negara membuat Jakarta Islamic Centre harus semakin memperbaiki kualitas pelayanan demi mewujudkan Halal Tourism sebagai Destinasi Wisata Halal Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya. (ZS)

Write a Reply or Comment