PERINGATAN ISRA MI’RAJ JIC AKAN DISELENGGARAKAN AWAL APRIL MENDATANG

JIC – Masjid raya Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Takmir akan menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini akan diselenggarakan pada hari Rabu, 10 April 2019 pukul 07.30 sampai dengan 11.00 WIB di ruang Ibadah Utama Masjid JIC. Penceramah pada peringatan Isra Mi’raj April mendatang ialah KH. Boby Herwibowo, Lc yang dikenal dengan metode menghafal Al-Qur’an semudah tersenyum yang telah melahirkan jutaan hafiz Al-Qur’an.

Allah berfirman dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra’ ayat 1 :

 سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjid alharam ke Al Masjid al aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (Q.S Al isra’: 1)

Kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan sunnah nabi Muhammad SAW sebagai sumber nilai, pedoman hidup dan landasan berpikir dan berperilaku serta menjadikan nilai-nilai Islam yang diajarkan Rasulullah SAW sebagai rujukan dalam memecahkan problema-problema sosial masyarakat secara kritis dan ilmiah ini turut dihadiri oleh komunitas Masjid JIC seperti, Majelis Taklim Islamic Centre, Jamaah Ahad Dhuha, Jaringan Kerja Masjid, Remaja masjid, Guru MDT JIC/TPQ, One Day One Juz (ODOJ), Muslimat NU, dan Siswa Siswi se-Jakarta Utara. Pada kegiatan ini akan ditutup dengan Do’a Bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia. (ZS)

Write a Reply or Comment

2 × 2 =