PESONA HARI KEDUA HALAL FESTIVAL JAKARTA ISLAMIC CENTRE

JIC – Halal festival Jakarta Islamic Centre 2017 memasuki hari ke dua, sejumlah mata  acara telah disiapkan untuk menyambut pengunjung yang turut mensukseskan acara tahunan Jakarta Islamic Centre tersebut. kemeriahan halal Festival hari ini kembali akan terfokus pada dua panggung besar, yaitu panggung utama di ruang Convention Hall dan panggung Out Door yang berada di halaman Jakarta Islamic Centre.

Dipanggung Indoor, rangkaian acara akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan tampilan Team Nasyid IC Voice. Berikutnya acara Halal Intertainment, menghadirkan para pemain dan sutradara Film 5 Penjuru Masjid dalam Meet and Greet, peluang langka ini spesial untuk kaum muslimin yang penasaran ingin mengetahui seperti apa proses produksi dari film tersebut, termasuk pesan-pesan dakwah apa yang ingin disampaikan, sekaligus Meet and Greet para pemain film ini akan menyoroti seperti apa perkembangan perfilman yang beraroma religi di Indonesia.

Tampilan memukau Instrumen Biola dan Paduan suara Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar yang keseluruhan personilnya adalah para pelajar cilik, ananda-ananda hebat ini akan membuat decak kagum  seluruh para pengunjung Convention Hall  yang dilanjut dengan pagelaran Fashion Show Wedding and Gawn Moeslim Cleopatra pimpinan Ibu Hj. Suryani, SH.MH sampai menjelang Dzuhur. Acara akan kembali dilanjutkan pukul 12.30 WIB dengan best Performance Munsyid asal Bandung Sugiri Ja’far dengan lagu hits yang akan dibawakannya ‘Cinta Sewajarnya’

Pengunjung yang berasal dari praktisi Bisnis akan disuguhkan Program Halal Bisnis dengan tema ‘Memahami Potensi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Kreatif Indonesia’. Segmen acara ini akan menghadirkan bang Reza Artha selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta, hadir pula Ketua Umum Komunitas Jakarta Tersenyum Bang Ivan Andy Darmawan, Pengusaha Industri Kreatif Kawenda Lukistian dan Laja Lapian selaku ketua  Komite Sayembara Sepatu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Talkshow ini berujung sampai menjelang asar.

Dengan Taglinenya ‘Maju Usahanya Bahagia Warganya’ Oke Oce DKI Jakarta turut mensukseskan acara Halal Festival JIC, Sosialisasi Program Oke Oce menghadirkan Ketua Umum Oke Oce Faransyah Agung Jaya yang akrab disapa Coach Faran.

Menarik antusias para pengunjung, Halal Festival Jakarta Islamic Centre bertabur Doorprize, dari sekian sponsor yang mendukung terlaksananya acara ini, hampir semuanya memberikan paket doorprize menarik yang akan dibagikan secara Cuma-Cuma kepada pengunjung.

Salah satu hasanah Jakarta Islamic Centre terutama yang dimiliki Oleh Divisi Infokom adalah JICBS (Jakarta Islamic Centre Broadcast School). Melalui Halal Festival ini, JICBS menjadikan media ini sebagai moment penyelenggaraan Reuni Akbar semua angkatan. Sebagai penutup acara hari kedua Halal Festival JIC 2017, Reuni akbar ini menampilkan pentas seni Islami mulai dari tampilan Nasyid, Puisi, Stand Up dan Teatrikal. (AS)

Write a Reply or Comment