PESONA SWARGALOKA GARAP PASAR WISATA RELIGI

mesir-merupakan-salah-satu-tempat-favorit-wisata-religi-tampak-_150814004052-168JIC – Tingginya minat umat Islam untuk beribadah umrah ternyata mendorong permintaan terhadap wisata religi ke sejumlah negara yang memiliki sejarah kejayaan Islam di masa lampau.

Salah satu tujuan wisata religi yang cukup diminati adalah Eropa, terutama Spanyol yang pernah dikuasai oleh kekhalifahan Islam.  Banyak bukti kejayaan umat Muslim yang masih bisa disaksikan di sana, antara lain di Cordoba, Sevilla, Toledo, dan Granada.

“Minat masyarakat yang cukup besar untuk menyusuri kejayaan Islam di Eropa ini mendorong kami untuk mengembangkan paket wisata khusus wisata religi,” kata Presiden Direktur  PT Pesona Swargaloka Indonesia  Zahrudin Haris.

Paket wisata menyusuri jejak Islam di Eropa ini, tutur Haris, ada yang digabung dengan paket Mesir, Turki, dan Yerusalem. Tidak ketinggalan, mengunjungi salah satu masjid yang diwajibkan untuk shalat di sana bagi umat islam yang mampu yaitu Al Aqsa.

Adapun paket lainnya yang ditawarkan PSI, yaitu umrah plus Mesir, umrah plus Turki dan Mesir, umrah plus Turki, Mesir dan Palestina, serta umrah plus jejak kejayaan Islam di Eropa.

“Kami sengaja membuat paket-paket menarik buat umat Muslim di Indonesia agar makin mengenal sejarah dan kebesaran Islam dan semakin cinta terhadap Islam,” kata Haris.

Haris mengatakan Spanyol merupakan salah satu tujuan favorit wisata religi karena Islam pernah berjaya sejak masuk ke wilayah yang dahulu disebut Andalusia itu pada 711 Masehi.

Islam pernah berkuasa di negeri ini sekitar delapan  abad lamanya dan meninggalkan banyak bangunan bersejarah, antara lain Istana Alhambra (Granada), Menara Giralda (Seville), Mezquita (Cordoba), Medina Azahara (Cordoba), dan Istana Alcazar (Seville dan Segovia).

Sumber: Republika.co.id

Write a Reply or Comment

5 × five =