PRESIDEN APEL SIAGA “NTB BANGUN KEMBALI” DI LOMBOK

Presiden Joko Widodo menghadiri apel siaga NTB Bangun Kembali di Lapangan Bola Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Senin, pada pukul 08.00 WITA. (Biro Pers Istana)

JIC, Jakarta  – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri apel siaga “NTB Bangun Kembali” di Lapangan Bola Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari,  Lombok Barat, Senin, pada pukul 08.00 WITA.

Presiden mengawali hari kedua berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin 3 September 2018 dengan apel siaga sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setelah menghadiri apel siaga tersebut, Presiden dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan rumah tahan gempa atau RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) di Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Siang harinya, Presiden bersama rombongan akan meninjau SMP Negeri 6 Kota Mataram dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram.

Setelah meninjau kedua fasilitas umum itu, Presiden akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden pada hari sebelumnya bertolak ke Lombok untuk memastikan kembali penanganan pasca-gempa berjalan dengan baik di wilayah NTB.
Ia bahkan tidak menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 dan hanya menyapa melalui teleconference kepada hadirin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski begitu sebelum bertolak ke Lombok, Presiden terlebih dahulu menyerahkan bonus yang dijanjikan pemerintah kepada para atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia.

sumber : antaranews.com

Write a Reply or Comment

eight + 10 =