RATUSAN PESERTA IKUTI KHITANAN MASSAL DI JIC

JIC – Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Pengkajian dan Pelatihan JIC bekerjasama dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah pada hari ini (26/12) melaksanakan khitanan massal di Ruang Serbaguna JIC. Acara yang terselenggara selama tiga hari ini mengumpulkan 1.500 peserta yang akan dikhitan secara bertahap per harinya.

Ma’arif Fuadi Kepala Sub Divisi Dakwah JIC memberikan sambutan dan motivasi bagi peserta yang mengikuti khitanan massal ini. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan kerjasama yang bukan pertama kali dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah yang berasal dari Turki.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana acara Muhammad Taufiq menyampaikan bahwa momen liburan ini disambut secara antusias oleh peserta khitanan massal yang mayoritas merupakan anak-anak.

“Dokter dan para medis dalam kegiatan khitanan masal ini berasal dari Turki. Sekitar enam orang dokter bertugas yang tentu sudah berpengalaman mengadakan khitanan masal di berbagai negara.” Ujar Muhammad Taufiq.

Ia menambahkan bahwa acara ini juga bekerjasama dengan Hisar Hospital, Hisar Global, DMM The Trasnporter, dan Trans Pacific. Fasilitas dalam khitanan massal kali ini adalah T-Shirt, peci, sarung, sertifikat serta uang saku. Bagi peserta dadakan, pendaftaran online via WhatsApp masih bisa diterima dengan format,

“NamaAnak#Umur#UkuranBaju#Alamat#NamaOrangTua”

Format tersebut dapat langsung dikirimkan ke nomor WhatsApp 081807584140. Atau daftarkan langsung melalui Kantor Badan Manajemen JIC. Tidak hanya anak-anak dalam khitanan massal ini juga mualaf dapat ikut menjadi peserta dengan mendaftarkan diri sebelumnya. (ZS)

Write a Reply or Comment

13 − six =