RELEASE PEMBATALAN KEGIATAN-KEGIATAN JAKARTA ISLAMIC CENTRE

JIC– Berdasarkan hasil rapat  Badan Manajemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre, Kamis 12 Maret 2020 terkait upaya peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Virus Corona dilingkungan Jakarta Islamic Centre. Setelah menimbang, mengingat dan memperhatikan :

  1. Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).
  2. Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Desease (COVID-19) Pada Satuan Pendidikan.
  3. Surat Himbauan Badan Kesatuan Bangsa kepada Ketua Majelis Agama nomor 1051/-1186242 tanggal 4 Maret 2020.
  4. Kaidah Fiqih

 درءالْمَفَاسِدِ مُقَدَّمٌ عَلَىٰ جَلْبِ الْمَصَالِح

artinya ; Menolak mudharat (bahaya) lebih didahulukan dari mengambil manfaat.

Maka Rapat Badan Manajemen memutuskan ; Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Manajemen PPPIJ Jakarta Islamic Centre yang melibatkan masyarakat banyak. Yaitu :

  1. Peringatan Isra Mi’raj, Dzikir dan Munajat Akbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2020 dengan jumlah jamaah sekitar 5000 (lima ribu) orang dibatalkan.
  2. Karnaval Tarhib Ramadhan sekaligus Peringatan Hari Kartini yang akan dilaksanakan tanggal 21 April 2020 dengan jumlah peserta sekitar 6000 (enam ribu) orang dibatalkan.
  3. Pesantren Ramadhan JIC yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 April – 13 Mei 2020 dengan jumlah peserta sekitar 5000 (lima ribu) orang dibatalkan.
  4. JIC Business Coaching yang akan dilaksanakan tanggal 24 Maret 2020 dengan jumlah peserta 150 orang dibatalkan.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas kerjasamanya yang telah terjalin dengan baik. Semoga kerjasama yang telah dilaksanakan dapat terus berkesinambungan pada waktu   waktu yang akan datang.

Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj JIC / Kepala Sub Divisi Dakwah PPPIJ Jakarta Islamic Centre, Ma’arif Fuadi, MA.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KETIKA UMAR TEGUR SAHABATNYA LANTARAN UNGKAP AIB ORANG

Read Next

KEMENTERIAN-PPN-TERAPKAN-KERJA-DARI-RUMAH-UNTUK-ANTISIPASI-COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =