SANDI: ANIMO HAJI DAN UMRAH HARUS DIMANFAATKAN

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

JIC, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengukuhkan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DKI Jakarta-Banten di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/12). Menurut Sandi, animo haji maupun umrah masyarakat Indonesia yang besar dan meningkat setiap tahunnya, harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyelenggara umrah dan haji.

“Setiap tahun jumlahnya terus meningkat. Bahkan dari kelas menengah, peminatnya semakin banyak. Animo yang sangat besar ini bisa menggerakkan roda perekonomian dan penciptaan lapangan kerja di DKI dan Banten,” kata dia.

Menurutnya, ibadah haji dan umrah sejak dulu dimanfaatkan pula sebagai roda penggerak ekonomi melalui jalur perdagangan antarnegara. Dia berharap, Amphuri nantinya dapat membangun jembatan persahabatan antar kedua negara sehingga berpotensi mendatangkan investor dari Arab Saudi ke Indonesia, khususnya Jakarta dan Banten.

“Pemerintah DKI mendukung kegiatan ini. DPD Amphuri yang dikukuhkan semoga menjadi lokomotif pertumbuhan industri dan ekonomi,” ujar dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta  meminta agara Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DKI Jakarta dan Banten untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Amphuri DKI Jakarta dan Banten saat ini memiliki 310 pengusaha. Jika masing-masing travel memiliki pegawai sebanyak 10 orang maka minimal Amphuri telah membuka lowongan pekerjaan untuk tiga ribu orang,” jelas dia.

Sandi yakin, usaha travel haji dan umrah tahun depan dapat memperbanyak lapangan pekerjaan. “Ini pekerjaan rumah untuk Amphuri dari saya, tahun depan Amphuri harus bisa menciptakan lima ribu lapangan kerja baru,” ujar dia.

Apalagi, ungkap dia, sepanjang tahun jamaah umrah terus meningkat. Ini membuktikan semakin meningkatnya kelas menengah di Indonesia.

Sebenarnya, dikatakan Sandi, animo masyarakat kelas menengah dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. “Mereka tak hanya sekedar ibadah, tetapi dapat dijadikan sebagai duta untuk menarik investasi warga di Saudi untuk datang ke Indonesia,” ujarnya.

Melalui travel haji dan umrah, potensi pariwisata Indonesia dapat diperkenalkan di Saudi. “Dalam hal ini DPD Amphuri DKI Jakarta dan Banten dapat menjadi lokomotif pertumbuhan industri travel haji dan umrah serta jembatan persahabatan dua Negara,” ucap Sandi.

Usai memberikan sambutan dan pengarahan, Sandi menyaksikam penandatangan MoU kerja sama antara DPD Amphuri DKI Jakarta-Banten dan Gerakan OK OCE Umrah. Dia juga berharap, Amphuri dapat terus berkembang dan menciptakan lapangan kerja bagi kedua wilayah.

Sumber ; ihram.co.id

Write a Reply or Comment

four × 5 =