SAPI JOKOWI, ANIS DAN PRABOWO, SIAP DISEMBELIH HARI INI DI JIC

JIC – Jakarta islamic centre menyelenggarakan Penyembelihan hewan kurban di hari ke dua hari senin,(12/8/19), di plaza qurban JIC, dengan jumlah 11 sapi yang akan di sembelih hari ini. Sekitar pukul 06.30 WIB para petugas yang terdiri dari panitia, dan penjagal sudah bersiap-siap menyembelih sapi beserta kambing, di rencanakan acara dimulai pada pukul 7 pagi wib dan selsai pukul 12 siang nanti.

Tahun ini penerimaan hewan qurban yang diserahkan panitia meningkat dari tahun sebelumnya. Kepala jakarta islamic centre KH. Shodri mengatakan dalam sambutannya “Alhamdullilah, tahun ini jumlah hewan qurban yang menyerahkan ke panitia berjumlah 11 sapi, dan ini peningkatan dari tahun sebelumnya, termasuk diantaranya sapi presiden, gubernur dki jakarta, pak prabowo, polres jakarta utara, DMI dll”

Setibanya di area pemotongan, prosesi penjatuhan sapi mulai dilakukan. Petugas kemudian mengikat kaki depan dan belakang satu persatu dengan jenis sapi yang beraneka ragam.

Kepala Badan Manajemen JIC, KH. Ahmad Shodri HM (Keempat dari Kiri)

“Kedepan, peningkatan seperti ini, bisa berlanjut di tahun yang akan datang,  dan saya doakan semoga yang berqurban di jakarta islamic centre, semuabmendapatkan ridho dari allah swt dan Semoga bapak bapak yang bertugas, selalu disehatkan sehingga bisa maksimal dalam penyembelihannya” tutup KH. A. Shodri

Pemotongan hewan qurban milik presiden di laksanakan pada pukul 09.09 pagi dengan rincian sapi berjenis Sapi Peranakan Ongole (PO) adalah sapi hasil persilangan antara pejantan sapi Sumba Ongole (SO) dengan sapi betina lokal di Jawa yang berwarna putih dengan bobot 800 kg.

Write a Reply or Comment

5 × 3 =