SEKO JAKARTA UTARA TINJAU LOKASI MIRINGNYA PUCUK MENARA MASJID JIC

Sekertaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra Memberikan Arahan kepada Petugas Pemadam Kebakaran

JIC – Sekertaris Kota Jakarta Utara Desi Putra meninjau lokasi miringnya pucuk Makara kubah Menara Jakarta Islamic Centre pada hari Jum’at (9/2). Diskusi pencarian solusi diselenggarakan bersama Wakil Kepala Badan Manajemen PPPIJ, Kepala Sekertariat PPPIJ serta Kepala Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Miringnya pucuk Makara kubah menara JIC terjadi pada 20 Januari 2018 lalu disebabkan oleh terpaan angin kencang.

Melihat Hasil Drone yang Mengudara di Sekitar Menara JIC

Langkah yang diupayakan oleh Jakarta Islamic Centre ialah dengan memasang garis dilarang melintas yang telah terpasang di sekitar kawasan menara. Desi Putra dalam hal ini menyampaikan rekomendasi safety rescue untuk mengecek kondisi pucuk Menara setinggi 114m tersebut.

“Maka dari itu, bantuan dari petugas pemadam kebakaran dengan menaiki Menara secara manual agar mengetahui kondisi terkini pucuk Menara sehingga bisa dicarikan solusi bersama.” ujar Desi Putra saat diskusi

Mobil Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Mengatur Posisi Sebelum Mengupayakan Crane Menuju Pucuk Menara

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran telah meninjau lokasi pada 25 Januari 2018 untuk dapat mencapai pucuk Menara menggunakan crane mobil pemadam kebakaran dengan maksimal ketinggian hanya 90m sementara menara memiliki tinggi 114m, namun dikarenakan penyangga crane yang cukup berat membuat persegi tanah di sekitar Menara ambles.

Wakil Kepala Badan Manajemen JIC Menunjukkan Amblesnya Tanah yang Tidak Kuat Menahan Beban Pondasi Mobil Pemadam Kebakaran

Petugas Pemadam Kebakaran akan ditugaskan menaiki Menara JIC secara manual dengan peralatan safety yang matang pada esok pagi. Hasil dari menaiki menara tersebut akan ditindaklanjuti untuk dilaporkan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan agar mendapatkan solusi lebih lanjut. (ZS)

Kondisi Terkini Miringnya Pucuk Makara Menara Masjid JIC

Write a Reply or Comment

twenty − 16 =