SEMARAK SPIRIT BULAN MUHARRAM JAKARTA ISLAMIC CENTRE

Peserta Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Jakarta Islamic Centre

JIC – “Gema Hijrah” merupakan rangkaian kegiatan menyambut pergantian tahun baru Hijriah yang dilaksanakan oleh Divisi Takmir Jakarta Islamic Centre. Terselenggara selama tiga hari (8-10 September), rangkaian kegiatan terdiri dari Diklat Public Speaking Camp, lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Hias Tumpeng, dilanjutkan dengan Karnaval Hijriyah, pelayanan kesehatan gratis, pelatihan menulis Puisi Islami untuk Kaum Ibu dan ditutup dengan Tabligh Akbar.

Salah Satu Kelompok Lomba Hias Tumpeng

Peserta lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Hias Tumpeng diikuti oleh anggota Majelis Taklim di sekitar Jakarta Utara. Sedangkan karnaval hijriah memiliki cakupan lebih luas. Sebanyak 200 peserta dalam 60 kelompok terdiri dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan majelis taklim parade dari Pintu Pos 1 Jakarta Islamic Centre menuju pos 2 di ujung pintu keluar Gerbang JIC. Terdapat klasifikasi juara berdasarkan kreatifitas, kekompakkan dan keunikan.

Pelepasan Keberangkatan Parade Karnaval Hijriah

Penutup rangkaian kegiatan Gema Hijrah dengan berdzikir dan berdo’a bersama KH. Haris Hakam serta penggalangan dana untuk bencana Lombok bersama Aksi Cepat Tanggap. Melalui kegiatan tersebut diharapkan spirit tahun baru Islam tiada luntur untuk membangun dan memperbaiki diri dengan lebih baik lagi. (ZS)

Malam Muhasabah dan Dzikir Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H

Write a Reply or Comment

20 − 11 =