SERBA CANGGIH, BEGINI GAMBARAN HAJI TAHUN 2029

JIC – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi punya angan-angan yang tak biasa. Melalui akun Twitter resminya, @HajMinistry, mereka ingin pelaksanaan haji 2029 sudah dilengkapi peralatan yang serba canggih.

Dalam video berdurasi 2 menit 52 detik itu, Kementerian Haji Saudi menunjukkan bagaimana peziarah yang terdaftar akan menerima paket teknologi sebelum perjalanan haji mereka. Terdapat, gelang berteknologi e-watchearpiece, dan lencana.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu 11 Juli 2018, lencana itu digambarkan berbentuk transparan. Fungsinya untuk melewati gerbang elektronik bea cukai di bandara. Fungsi lainnya, lencana itu akan dapat digunakan sebagai tiket kereta api yang mengangkut jemaah ke lokasi yang akan didatangi.

Lencana ini juga digunakan untuk mengakses kamar hotel, tanpa harus check-in.

Sementara itu, earpiece dan e-watch diberikan kepada peziarah informasi yang dibutuhkan jemaah. Earpiece dan e-watch itu dilengkapi dengan pilihan berbagai bahasa.

Dengan kemudahan ini, jemaah haji dapat menerima informasi waktu tawaf dan doa penuntunnya.

Alat-alat canggih tersebut terhubung ke gawai milik jemaah haji. Dengan kelengkapan ini, jemaah yang tersesat dapat dilacak.

Jemaah yang tersesat juga akan dipandu oleh pihak berwenang yang ditempatkan di lokasi terdekat. Selain itu, melalui suara di earpiece, jemaah akan mendapat informasi posisi keberadaan mereka.

Sumber : dream.co.id

Write a Reply or Comment

4 × two =