SERUAN JAGA SEKALIGUS MAKMURKAN AL-AQSHA SAAT RAMADHAN

18
JIC – Jelang kedatangan bulan suci Ramadhan, Dewan Fatwa di Palestina menyerukan warganya untuk memakmurkan masjid Al-Aqsha dalam rangka mencegah serangan yang mungkin terjadi kapan saja dari kelompok pemukim Israel.
Dalam pernyataan persnya yang dilansir Pusat Info Palestina Kamis (26/5) Dewan Fatwa menyerukan kaum muslimin dimanapun berada untuk bergerak menuju Masjid Al-Aqsha, menolong saudaranya menjadi benteng atas serangan dan serbuan kelompok radikalis yahudi yang ingin menguasai masjid tersebut.
Bulan Ramadhan ini diperkirakan serangan dan serbuan semakin masiv terhadap tempat suci ummat, terutama Al-Aqsha, mengingat aksi perampasan hak, perubahan demografis dan geografis serta penggalian Zionis di bawah Masjid Al-Aqsha masih terus berlanjut.
Dalam kaitan ini, dewan fatwa mengecam penempelan gambar Al-Quds di dinding kantor PBB di New York yang bertuliskan “ibu kota abadi yahudi”. Ia mendesak PBB agar memberlakukan wilayah Al-Quds sebagai wilayah jajahan.
Ia juga menyerukan kepada tim internal Palestina untuk menghentikan pertikaian politik diantara mereka serta fokus terhadap hak-hak rakyat Palestina.
Sumber ; suara-islam.com

Write a Reply or Comment

3 × 5 =