SHOLAT ISTISQA LANGSUNG DIJAWAB ALLAH DENGAN SUMBER AIR

664xauto-sholat-istisqa-langsung-dijawab-allah-dengan-sumber-air-160412l

JIC – Petani di wilayah Bagan Serai dikejutkan dengan kemunculan mata air di tengah lahan mereka. Padahal, persawahan itu sebelumnya kering kerontang akibat sudah lama tak turun hujan.

Warga di Kampung Parit Tiga, Perak, Malaysia, itu yakin mata air tersebut adalah “keajaiban”, jawaban dari sholat Istisqa yang digelar di kawasan Bukit Merah pekan lalu. Dan sumber air itu membuat petani lega, masih ada harapan untuk bertanam.

Memang, warga di sana sebelumnya bingung karena kekurangan air. Sungai dan waduk mengering, sudah lama tak turun hujan. Tanah di ladang dan sawah pun sudah pecah-pecah. Menganga karena kekeringan.

Tapi, setelah salat Istisqa digelar –dengan harapan turun hujan, dari celah-celah tanah itu justru mengalir air. Meluber, membasahi lahan yang sudah kehausan.

Sumber air itu muncul di sawah milik Shuaib Masran. Pria 44 tahun itu mengaku, pertama kali melihat sumber air itu pada hari Sabtu pukul sepuluh pagi. Saat itu dia tengah menabur garam untuk menyuburkan tanah, sebelum proses tanam dimulai.

Pada Sabtu itu, kata Shuhaib, dia heran melihat tanah di tengah sawahnya basah. “Bagian tengah sawah saya basah, namun bagian lain kering kerontang,” kata Shuhaib, dikutip Dream dari Sinar Harian, Selasa 12 April 2016.

Dia kemudian memeriksa tanah. Dan alangkah terkejutnya saat menemukan sumber air itu. “Seakan-akan mata air keluar terus menerus dari tengah sawah,” kata dia,

Pada Kamis yang lalu, Shuaib sebenarnya juga menebar garam. Namun kala itu dia tak menemukan sumber air. “Sudah lebih 30 tahun saya kerjakan sawah di sini, tapi tak pernah jumpa kejadian seperti ini.”

“Saya percaya kejadian ini kebesaran Allah SWT dan pastinya ada hikmah di saat cadangan air sangat berkurangan pada musim kemarau ini,” tambah dia.

Shuaib memutuskan untuk membiarkan aliran mata air. Tak menutupnya. Sehingga menjadi cadangan air di persawahan tersebut. Belum ada kajian dari pihak pemerintah terkait temuan ini.

“Saya bersedia bekerjasama dengan pihak-pihak yang ingin mengkaji mata air itu demi kebaikan masa depan,” katanya.

Mohd Nazri Rosli (28), yang sudah lima tahun belakangan membajak sawah Shuhaib, mengaku tak pernah menemukan mata air selama bekerja di sana. Dia sangat terkejut melihat mata air itu, apalagi pada musim kemarau.

“Mulanya saya tak percaya tapi saat memasukkan tangan ke dalam lubang mata air itu, saya terkejut ada lubang sebesar botol susu dan air mengalir terus dari dasar,” tutur Rosli.

Sumber; Dream.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

DA’I BACHTIAR: TERORISME JANGAN SELALU DIHADAPI DENGAN KEKERASAN

Read Next

DIRE SYARIAH BISA PRODUKTIFKAN ASET WAKAF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − three =