‘SOUNDS OF LIGHT 2017’ JADI AJANG PEMUDA MUSLIM AUSTRALIA TUNJUKKAN PRESTASI

JIC — Pada November 2017 mendatang, warga muslim Australia akan menggelar agenda terbesar tahun ini. Acara tersebut mengundang seluruh anak muda muslim di Australia untuk berpartisipasi menunjukkan prestasi mereka dalam acara  Sounds of Light 2017 Talent Quest, yang menyertai Sounds of Light Charity Concerts.

Sounds of Light Charity Concert (SOL) yang diakui secara internasional adalah acara terbesar dalam kalender komunitas Muslim Australia. Dengan destinasi di seluruh negeri, SOL adalah acara yang membawa komunitas Muslim bersama untuk menikmati hiburan malam yang menyenangkan untuk memberi manfaat bagi anak yatim dan anak-anak yang kurang beruntung di luar negeri.

Selama rentang sepuluh tahun, SOL telah menarik lebih dari 50.000 peserta di Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth dan Sydney serta Auckland di Selandia Baru, menghasilkan sponsor yang luar biasa dari lebih dari 7.000 anak yatim di seluruh dunia.

Publikasi MuslimVillage menyebutkan kompetisi SOL tahun ini akan diadakan di Perth, Adelaide, Sydney, Melbourne dan Brisbane antara tanggal 23 dan 27 November 2017. Artis multi-Platinum Maher Zain dari Swedia akan kembali hadir ke Australia bersama dengan komedian  Preacher Moss dari AS dan penyanyi ternama Adel Elmshiti dari Libya.

Selain itu, Imam Suhaib Webb dari AS akan menjadi narasumber dan Dr. Omer Turkmen dari Turki akan menjadi Qari pembacaan Alquran. Sedangkan dari Inggris, penyanyi dengan bakat muda yang sensasional Harris J juga akan menghibur penonton.

Untuk diketahui,  The Sounds of Light 2017 Talent Quest adalah sebuah inisiatif dari divisi Human Appeal Australia Community Care (HAACC) yang baru dibentuk sebagai bagian dari program pengembangan kaum muda. HAACC menggunakan seni pertunjukan dan kreatif untuk memberi kaum muda platform untuk mewujudkan potensi mereka  dan berkontribusi pada rasa identitas, harga diri dan rasa memiliki, membantu memotivasi dan mempersiapkan mereka untuk berkontribusi terhadap perubahan sosial yang positif.

Kompetisi ini merupakan kesempatan fantastis bagi kaum muda Muslim Australia untuk tampil bersama seniman terkenal seperti Maher Zain, Adel Elmshiti, Preacher Moss dan Harris J. Para finalis akan diberi hadiah dan kesempatan untuk menjadi bagian dari Alumni Program Alumni Human Appeal Leadership.

Bashar Al-Jamal, Direktur Human Appeal Australia mengatakan tujuan utama Talent Quest adalah melibatkan anak-anak usia sekolah dan pemuda Muslim dari kalangan minoritas dan pengungsi, untuk membantu dan  mempromosikan kesejahteraan dan kohesi sosial melalui seni.

“Kami percaya semua anak muda memiliki potensi dan mampu meraih prestasi besar jika diberi kesempatan, “ katanya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, anak muda Australia berusia 5 sampai 19 tahun harus mengirimkan entri video paling lambat pada hari Minggu tanggal 12 November 2017. Pelaku, kelompok, sekolah dan organisasi pemuda Solo diundang untuk mengikuti kompetisi dengan bakat apa pun, dalam bahasa dan genre apa pun dengan kategori ; Pemain Solo, Group, Choir atau Sekolah, Pembacaan Quran, Nasheed, Lagu-lagu yang Didorong oleh Nilai, Kata Ucapan, Puisi, Stand Up Komedi, Drama,  Pembuatan Film dan Seni Bela Diri. Entri audisi video harus diserahkan ke: www.soundsoflight.com.au/talentquest/.

Finalis akan dipilih untuk tampil di Sounds of Light 2017 Charity Concerts yang akan berlangsung di kota-kota berikut ini:

Perth (Kamis 23 November 2017), Adelaide( Jumat 24 November 2017), Sydney (Sabtu 25 November 2017), Melbourne  (Minggu 26 November 2017), dan Brisbane (Senin 27 November 2017).

Write a Reply or Comment