TARGET SANDIAGA TINGKATKAN KEPUASAN JAMAAH HAJI DKI

JIC – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai target besar untuk meningkatkan kepuasan jamaah haji DKI Jakarta ke angka 95 persen. Dia mengatakan pihaknya harus meningkatkan pengelolaan pelayanan haji ini, bahwa setelah jamaah haji yang sudah masuk daftar tunggu, mereka terlayani dengan baik.

“Kita punya target besar untuk meningkatkan kepuasan jamaah haji DKI ke angka 95 persen berdasarkan survei kepuasan,” kata Sandiaga saat membuka dan memberikan arahan pada Acara Seleksi Calon Petugas Haji Daerah Tahun 1439 H/ 2018 di Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Ia mengatakan pernah menjadi petugas haji secara mendadak. Ia pun berbagi dengan memberikan kiat-kiatnya kepada para calon petugas haji. “Dan tentunya melayani tamu Allah kan harus penuh dengan keikhlasan. Karena harus kesabaran di dalamnya,” kata Sandiaga.

Adapun kiat yang disampaikan wagub yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas serta jaga kesehatan. “Yakin dan bersyukur, karena tidak semua orang punya kesempatan berangkat ke Baitullah menunaikan ibadah haji. Dan ini harusnya dengan baik kesempatannya,” kata Sandiaga.

Mereka yang mengikuti seleksi calon petugas haji daerah sebanyak 140 peserta yang akan diberangkatkan sebanyak 61 orang dan mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, harap Sandiaga. Adapun tes tentunya tertulis, psikotes dan wawancara dan kesehatan juga.

“Mereka mendapatkan pahalanya dua, satu berhaji, nomor dua mereka melayani tamu Allah,” kata Wagub.

Sumber : republika.co.id

Write a Reply or Comment

eighteen − 17 =