TELKOMSEL TINGKATKAN LAYANAN DI ARENA MTQ NASIONAL

mtq

JIC, DENPASAR – Perusahaan seluler PT Telkomsel, menyiapkan lebih dari 1.625 BTS Telkomsel di Nusa Tenggara Barat. Hal itu dilakukan guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan event  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI tahun 2016, yang akan berlangsung 30 Juli-6 Agustus.

“Peningkatan kualitas jaringan kami lakukan dengan mengoperasikan dua unit Compact Mobile Base Station (Combat) portable indoor dan makro outdoor di lokasi acara,” kata GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, Danny Agus Triawan.

Kepada wartawan di  Denpasar, Selasa (26/7), Danny mengemukakan, selain memasang Combat di Islamic Center Mataram yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, Telkomsel juga menggandakan kapasitas jaringan 2G, 3G dan 4G LTE.

Penggandaan kapasitas jaringan, kata Danny, dilakukan di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Internasional Lombok, Asrama Haji NTB, Pelabuhan Lembar, Masjid Islamic Center, serta di sekitar Kota Mataram.

Danny mengatakan, event MTQ Nasional merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat NTB dan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ, masyarakat NTB pasti ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamunya.

Terkait hal itu, sambung Danny, Telkomsel ingin berpartisipasi dalam membantu NTB memberikan layanan terbaik terhadap para tamunya. “Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggungjawab sebagai satu-satunya operator selular berbendera merah putih,” kata Danny.

MTQ Nasional XXVI tahun 2016 akan dibuka Presiden Joko Widodo 30 Juli mendatang. Acara itu diperkirakan dihadiri lebih dari 15.000 orang dari seluruh Indonesia, baik sebagai peserta, ofisial, maupun penggembira.

Sementara itu terkait peningkatan layanan pada pelanggan, Telkomsel juga menggelar booth pelayanan di beberapa titik, antara lain yaitu Islamic Center, Bandara Internasional Lombok, Bencingah Bupati Lombok Barat, Pondok Pesantren Al Aziziyah Lombok Barat, BKD Provinsi NTB, Taman Budaya Mataram, MAN 2 Mataram.

Selain itu booth pelayanan juga ditempatkan di Gedung Irigasi Pengairan PU, Masjid Agung Praya Loteng, Gedung Graha Praja Bakti Kantor Gubernur NTB, Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB dan Aula Bank Indonesia.

“Di samping informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel, di booth Telkomsel masyarakat juga bisa memperoleh kartu perdana MTQ yang menyediakan beragam paket data maupun telpon dengan harga spesial,” kata Danny.

Sumber ; REPUBLIKA.CO.ID

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

ALLEPO, SAKSI KEJAYAAN JALUR SUTERA

Read Next

PENTINGNYA MENJAGA LISAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =