‘TERIMA KASIH INDONESIA, KAMI CINTA KALIAN’

Asian Games 2018 menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia.

JIC, Jakarta- Perhelatan Asian Games 2018 telah berakhir. Indonesia dinyatakan sukses sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syekh Ahmad al-Fahad al-Sabah tidak dapat menyembunyikan kekagumannya kepada Indonesia. Saat berpidato pada acara penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9) malam, Fahad beberapa kali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Indonesia.

“Terima kasih, kami cinta kalian,” kata Fahad menggunakan bahasa Indonesia. Fahad mengucapkan kalimat itu sambil membentuk gestur hati dengan meletakkan kedua jari tangan di atas kepala.

Selama dua pekan berada di Indonesia, Fahad mengaku sangat terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia. Ia juga terkesan dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyaksikan pertandingan.

“Ini hari yang mengharukan. Kami harus meninggalkan negara Anda yang indah ini dengan membawa semua kenangan,” katanya.

Fahad sangat mengapresiasi kerja keras Panitia Penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia (Inasgoc). Meski memiliki masa persiapan yang singkat, Indonesia mampu menggelar 465 pertandingan dari 40 cabang olahraga dengan lancar.

“Saya nyatakan Asian Games ke-18 ditutup. Sampai jumpa di Asian Games ke-19. Indonesia, kami cinta kalian,” kata Fahad disambut teriakan histeris penonton di SUGBK.

Pujian juga disampaikan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach. Dia mengatakan, kesuksesan menyelenggarakan Asian Games 2018 membuat Indonesia memiliki peluang besar menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu melakukannya,” katanya kepada awak media, kemarin sore.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kontingen Asian Games 2018. Jokowi yakin keakraban dan semangat yang terbangun di Asian Games 2018 dapat berlanjut.

“Energi Asia tak akan padam,” kata Jokowi yang sedang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui pesan video yang ditampilkan pada acara penutupan.

Sumber : republika.co.id

Write a Reply or Comment

13 + 8 =