TGB M. ZAINUL MAJDI : SATUKAN HATI SONGSONG BULAN SUCI

JIC – Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Segala persiapan sudah sepatutnya dimatangkan. Indonesia merupakan Negara dengan Umat Islam yang mayoritas jumlahnya memiliki suasana khas Ramadhan yang sudah mulai terasa. Dr. Muhammad Zainul Majdi, M.A menyampaikan tausiyah di masjid Jakarta Islamic Centre (11/5) usai sholat Jum’at.

“Kekuatan harus terbangun dengan ikatan hati. Ramadhan bagaikan hidangan. Allah SWT menyiapkan dalam Ramadhan 1001 keberkahan untuk seluruh Umat Islam. Maka dari itu marilah kita songsong dengan kesiapan yang sepenuh hati.” Ujar Zainul Majdi yang memiliki sapaan akrab Tuan Guru Bajang (TGB).

Ia menambahkan bahwa saling menyatukan visi dengan membangun keterikatan hati dapat menjadi kunci menyambut Ramadhan dengan sebaik-baik persiapan.

Tuan Guru Bajang menyampaikan bahwa Rasulullah SAW dengan para sahabat, setiap kali akan menunaikan sesuatu yang besar, ada tahapan persiapan-persiapan. Salah satunya, Rasulullah SAW mendidik sahabat untuk berwudhu. Ada sahabat yang berwudhu datang kepada Nabi, namun disuruh mengulangi sampai tiga kali.

“Dengan makna bahwa persiapan itu tidak kalah penting dari substansi atau inti perjuangan. Sebab Ramadhan sangat berharga, namun sejauh mana kita mampu mendapatkan keberkahan Ramadhan bergantung dari bagaimana mempersiapkan diri sebaik-baiknya.” Ujar Tuan Guru Bajang

Tuan Guru Bajang hadir ke Jakarta Islamic Centre dalam rangka memenuhi undangan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh HMI dengan menyampaikan tausiyah singkat usai Sholat Jum’at. (ZS)

Write a Reply or Comment

sixteen − 14 =