ULAMA BESAR UAE PUJI UMAT ISLAM INDONESIA

JIC, ABU DHABI— Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin bertemu dengan Ulama besar Uni Emirat Arab (UEA) Shyaikh Abdullah Bin Bayyah di Abu Dhabi.

Din Syamsuddin yang pada pertemuan tersebut turut didampingi Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis, menyampaikan langsung undangan dari Presiden RI kepada Shyaikh Abdullah untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia pada tanggal 1-3 Mei 2018 di Bogor.

Dalam pertemuan yang berlangsung akhir pekan lalu itu, Din Syamsuddin menjelaskan bahwa Indonesia khususnya umat Islam sudah mengamalkan prinsip Islam yang moderat atau wasatiyah, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

“Sistem kenegaraan Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 mencerminkan nilai-nilai Islam yang wasatiyah,” kata Din Syamsuddin.

Pada kesempatan itu, Shyaikh Abdullah  menyampaikan apresiasi atas undangan acara KTT Bogor yang akan datang.

Ia juga memuji umat Islam Indonesia, yang dikenal selalu menampilkan Islam sebagai agama kasih sayang dan perdamaian atau dinul rahmah wa salamah. Menurutnya, umat Islam Indonesia dapat menjadi contoh bagi umat Islam di negara lainnya.

Sumber : islampos.com

Write a Reply or Comment