UMAT MUSLIM KANADA RAYAKAN BULAN WARISAN ISLAM

Muslim di Calgary, Kanada.                                                                                          Foto: presstv.ir

Bulan Warisan Islam memberi semua warga Kanada kesempatan untuk memahami Islam

JIC, TORONTO – Kanada merayakan Bulan Warisan Islam sepanjang bulan Oktober yang berfokus pada kegembiraan dan pencapaian Muslim Kulit Hitam. Di Airdrie dan Alberta, komunitas Muslim lokal akan menggunakan kesempatan tersebut untuk menjangkau tetangga mereka dan mendidik mereka tentang Islam.

“Bulan Warisan Islam memberi semua warga Kanada kesempatan untuk memahami apa itu Islam,” kata Pendiri Dewan Tertinggi Islam Kanada, Syed Sohardwardy, dilansir di About Islam, Kamis (15/10).

Dia menambahkan ada banyak kesalahpahaman tentang Islam. Oleh karena itu, Bulan Oktober juga dideklarasikan sebagai Bulan Sejarah Islam Kanada dimanfaatkan untuk mengenalkan Islam pada lingkungan di sekitar. Bulan sejarah Islam Kanada sendiri dideklarasikan pada tahun 2007 sebagai pengakuan atas kontribusi penting yang telah diberikan Muslim Kanada kepada Kanada.

“Salah satu hal yang kami ingin masyarakat pahami adalah kontribusi yang telah dilakukan Muslim di seluruh dunia,” katanya. Itu bisa menjadi cara agar bisa terhubung dengan orang-orang dari budaya lain dan memberikan hal positif.

Berdasarkan catatan resmi, Muslim telah menyerukan Kanada selama 170 tahun sekarang. Muslim Kanada sangat beragam dalam hal interseksionalitas. Dari ras hingga bahasa yang digunakan, variasinya tidak terbatas. Muslim Kanada berkontribusi pada berbagai bidang termasuk seni, kedokteran, politik, dan sektor nirlaba.

Sumber : Republika.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KB PII: ADA KEKUATAN BARU MEMINGGIRKAN MUHAMMADIYAH DAN NU

Read Next

JEPANG EKSPLORASI STANDAR MAKANAN HALAL DAN RAMAH MUSLIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =