UMMU KULTSUM, WANITA HIJRAH MEMBAWA 2 UNTA (PART I)

Ummu Kultsum, Wanita Hijrah Membawa 2 Unta

JIC – Ketika siang yang begitu terik Ummu Kultsum berjalan sambil menundukkan kepala untuk melindungi matanya dari debu yang mengepul. Dia hendak berbelanja keperluan sehari-harinya di pasar.

Namun tiba-tiba ia dikejutkan oleh kerumunan orang yang sedang memukuli seorang pria. Pria itu dipukuli oleh kaum kafir karena mengikuti ajaran Rasulullah. Pria itu akan berhenti dipukuli apabila ia kembali menyembah berhala namun pria itu tetap pada keimanannya.

Ummu Kultsum yang melihat peristiwa itu tidak sanggup melihatnya, ia pun memanjatkan doa agar pria tersebut dilindungi dan diberi kekuatan oleh Allah SWT. Kemudian Ummu Kultsum segera meninggalkan tempat tersebut.

Beberapa hari kemudian Ummu Kultsum kembali bertemu dengan pria yang dianiayai tersebut. dan mendekatinya kemudian Ummu Kultsum menanyakan mengapa pria tersebut tidak ikut Rasulullah hijrah ke Madinah. Pria itu sempat heran dengan wanita yang menghampirinya dan ia mengatakan bahwa sebenarnya ia ingin sekali ke Madinah, namun karena ia miskin dan tidak memiliki unta yang bisa membawanya ke Madinah. Sementara jarak ke Madinah bukanlah jarak yang dekat, dan ia tak sanggup apabila harus berjalan kaki.

Ummu Kultsum yang memiliki 2 ekor unta itu pun menawarkan 1 untanya kepada pria itu asalkan ia juga bisa pergi ke Madinah. Kemudian keduanya merencanakan untuk sama-sama pergi ke Madinah.

Write a Reply or Comment

4 + seventeen =