WAGUB DJAROT SAHUR BERSAMA WARGA PASAR KAMPUNG AMBON JAKTIM

e9da5f3c-501e-4ed6-8b1b-c623cc8b3e3f_169

JIC  – Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengikuti sahur keliling bersama warga Pasar Kampung Ambon, Jakarta Timur. Sahur keliling adalah acara rutin tahunan yang digagas istri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuuriyah Abdurrahman Wahid.

“Kita berpuasa kan tujuan utamanya untuk betul-betul berbagi, untuk bagaimana kita peduli kepada sasama. Karena acara ini tidak hanya melibatkan umat Islam tapi lintas agama,” kata Wagub Djarot di Pasar Kampung Ambon, Jalan Pondasi Raya, Jakarta Timur, Kamis (9/6/2016).

Sahur keliling ini digagas Shinta Nuriyah bekerja sama dengan Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika. Sahur keliling rutin dilakukan sejak tahun 2000 di beberapa kota di Indonesia. Keliling dimaksud adalah tiap tahun berbeda tempat.

“Saya senang dengan ada seperti ini. Kalau acara buka puasa bersama kan biasa, sahur bersama ini agak lain. Ini dilakukan tidak hanya di Jakarta kan, ibu Shinta keliling mengunjungi tempat-tempat dimana terdapat intoleransi,” urai Djarot.

“Membangun semangat toleransi. Apalagi ini tempatnya di pasar, kita mendekati masyarakat secara langsung,” imbuh dia.

Usai sahur bersama, Shinta dijadwalkan untuk meresmikan bank sampah di sekitar Pasar Kampung Ambon, namun belum tampak hadir hingga pukul 02.35 WIB.

“Puasa bukan hanya membersihkan diri kita, bukan hanya menahan lapar dan dahaga. Tapi bagaimana kita membersihkan jiwa kita, tergerak supaya lingkungan kita juga bisa bersih,” pungkas Djarot yang tiba di lokasi pukul 02.09 WIB didampingi sang istri itu.

Sumber ; detiknew.com

Write a Reply or Comment