WANTIM MUI APRESIASI SIKAP MENAG YANG INGIN MERANGKUL SELURUH ORMAS ISLAM

JIC,– JAKARTA–Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Prof Din Syamsuddin mengapresiasi, sikap Menteri Agama Fachrul Razi yang ingin merangkul seluruh elemen masyarakat dan ormas Islam. Siapapun mereka dan apapun masa lalunya yang penting sikap mereka ke depan.

Menurut Din, sikap menag seperti ini adalah sikap kenegarawanan. Maka Wantim MUI memberikan apresiasi kepada menag yang ingin merangkul dan mengayomi serta melayani semua masyarakat Insonesia.

“Kita apresiasi menteri agama yang ingin merangkul, mengayomi, melayani semua, kan kita bagian dari masyarakat. Selama tetap dalam koridor gerakan itu, perjuangan mereka itu, siapapun dalam lingkaran dan lingkungan negara Pancasila,” ujarnya Rabu (8/1/2020)

Seperti diketahui, Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi hadir dalam rapat pleno ke-47 Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) dengan agenda diskusi lanjutan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII 2020, Rabu (8/1/2020) lalu.

 

Dalam sambutannya, Menag berniat ingin merangkul semua organisasi masyarakat (ormas) Islam tersebut apapun masa lalu ormas tersebut. “Asalkan ormas-ormas Islam tersebut mau bersama-sama membangun bangsa Indonesia,” ujar Menag.

Dalam kesempatan tersebut Menag juga menjabarkan beberapa usulan-usulan dan target kedepan yang menyangkut kepentingan umat baik ekonomi, pendidikan, modernisasi, hingga kuota haji. []

REPORTER: RHIO

 

Sumber: Islampos.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

MASJID INDIA BIAYAI DAN JADI TEMPAT MENIKAH PASANGAN HINDU

Read Next

WASPADAI HUJAN DISERTAI ANGIN DI JAKARTA JUMAT INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + eighteen =