Yatim Piatu Dapat Baju Lebaran Dari Fauzi Bowo

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hadir bersama sekitar 10 ribu jemaah memadati Mesjid Jakarta Islamic Center, di Koja, Jakarta Utara untuk memperingati malam Nuzulul Quran, yang jatuh pada Kamis (17/8) malam.

Dalam kegiatan itu juga juga dilaksanakan pembacaan ayat suci Alquran secara bergantian hingga khatam 30 juz.

KOJA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hadir bersama sekitar 10 ribu jemaah memadati Mesjid Jakarta Islamic Center, di Koja, Jakarta Utara untuk memperingati malam Nuzulul Quran, yang jatuh pada Kamis (17/8) malam.

Dalam kegiatan itu juga juga dilaksanakan pembacaan ayat suci Alquran secara bergantian hingga khatam 30 juz.


Didampingi Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, Sekkodya Jakarta Utara Tri Kurniadi, dubernur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad dalam meneriwa Wahyu Allah SWT.


“Nabi Muhammad SAW pantas dan harus kita jadikan panutan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini, kita berusaha lebih dekat lagi kepada Allah dan mengikuti ajaran Nabi besar Muhammad,” jelas gubernur yang akrab dipanggil Bang Kumis itu.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau, agar masyarakat Jakarta bisa mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif keagamaan. Sebagai gubernur, dia mengisi Ramadhan antara lain dengan kegiatan Safari Ramadhan. Safari ini diharapkan menjadi salah satu cara bisa lebih dekat dengan masyarakat.


“Kegiatan seperti ini saya bisa mengetahui permasalahan yang ada di Jakarta, sehinga kedepan bisa perlahan di pikirkan solusinya bersama-sama,” ujarnya.


Selain memperingati Nuzulul Al’Quran, Gubernur juga menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa. Diharapkan dengan adanya bantuan ini mereka terbantu dan bisa merasakan lebaran seperti yang lainnya.


Anto, salah seorang warga Cilincing, Jakarta Utara, mengaku sangat berterima kasih Gubernur mau berbaur dengan warga. “Saya bangga punya Gubernur seperti ini mau berbaur dengan warga seperti kami,” tuturnya.


Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Ilhami dan Aman, anak yatim yang mendapat santunan dari gubernur. Mereka menyatakan berterima kasih kepada Fauzi Bowo.


“Akhirnya saya bisa ikut Lebaran, kemarin saya pikir tidak bisa Lebaran karena tidak bisa beli baju baru. Tapi dengan adanya bantuan dari gubernur ini, saya punya baju baru. Terima kasih, Pak Gubernur,” ujar M Ilhami disambut anggukan kepala Aman. (wandi/b/POSKOTA-Online)

 

link : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/08/18/yatim-piatu-dapat-baju-lebaran-dari-fauzi-bowo

 

 

Write a Reply or Comment

fifteen − eleven =