26 NEGARA AKAN TERLIBAT DALAM PAMERAN KALIGRAFI KONTEMPORER DI JIC

0
195

JIC- Menyambut Nuzulul Quran, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) akan mengelar Pameran Kaligrafi Kontemporer Internasional The Power Of Quran yang akan berlangsung mulai Jumat 15-04-2022 di koridor gedung Jakarta Islamic Centre.

Ketua panitia Ustadz Arif M. Syukur mengatakan pameran kaligrafi yang menjadi rangkaian pembuka dari event akbar Nuzulul Quran ini akan melibatkan 102 seniman dari 26 negara yang diharapkan ini menjadi program unggulan bukan saja di Jakarta akan tetapi juga Internasional.

“Karena memang kita membuat event yang berbeda dari sebelumnya, bukan saja melibatkan sebagian kecil akan tetapi melibatkan banyak unsur masyarakat dan pemerintahan,” katanya di Jakarta Islamic Centre, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut Ustadz Arif yang juga Kasubdiv Pemberdayaan Masyarakat PPPIJ mengatakan Pameran Kaligrafi Kontenporer Internasional yang digelar secara hybrid ini akan dibuka oleh beberapa pejabat pemerintahan.

“Acara ini akan dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, nanti juga ada sambutan yang akan disampaikan oleh bang Lanyalla Mattalitti ketua DPD-RI, nanti ada bang Sandi (Sandiaga Uno, red) dan Ibu Fahira Idris,” ujarnya.

“Mudah-mudahan nanti ada juga ada sambutan dari Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Basweda,” tambahnya.

Jangan lewatkan envent akbar PPPIJ Khotmul Quran Kubro berhadiah Umroh

Ustadz Arif menerangkan bahwah pameran ini akan berlangsung di ruang tengah koridor Jakarta Islamic Centre, selain digelar secara offline pameran kaligrafi ini juga akan digelar dalam bentuk virtual untuk menyentuh lebih banyak penikmat seni.

“Nanti pengunjung atau penikmat karya akan bisa seolah-olah memasuki ruang-ruang didalam pameran, yang nanti kita akan publis di website pamerankaligrafi.com,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga akan ada pertunjukan live performance dari para seniman kaligrafi yang akan mengajarkan secara langsung bagaimana menulis kaligrafi dengan menggunkan kalam dan prose pelukisannya.

“Tema besar kita adalah The Power of Quran dari Jakarta untuk Indonesia dan Dunia, acara ini diharapkan dapat menjadi proses membumikan Al-Quran. Kita ingin Al-Quran menjadi dekat dengan kita, bukan hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan,” pungkas Ustadz Arif M Syukur. [irfan]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here