AKSI MUNAJAT KUBRO 212, DUKUNGAN UNTUK PALESTINA

0
303

JIC- Persaudaraan Alumni 212 menggelar doa bersama bertajuk ‘Munajat Kubro 212’ digelar di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2023. Peserta yang datang tidak hanya dari Jakarta, namun dari wilayah penyangga semisal Bekasi, Bogor hingga Cikarang, Jawa Barat.

Aksi digelar sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud berjemaah. Dilanjutkan salat subuh, zikir, selawat, pembacaan ayat suci qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars bela Palestina hingga pembacaan orasi dari para pemuka agama.

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin, menjelaskan acara tersebut hanya akan menyuarakan dukungan untuk Palestina, dan tidak memberikan panggung politik untuk siapa pun.

“Reuni 212 kali ini bela Palestina dan ini murni tidak ada pesan politik,” ucap Novel Bamukmin.

Sementara itu Ketua Steering Committee (SC) Munajat Kubro 212 Muhammad bin Husein Alatas mengapresiasi inisiatif Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang sudah konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Ibu Menlu sangat berani mengecam Israel di forum-forum resmi PBB. Bahkan, terakhir, atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan agar Israel diseret ke pengadilan internasional. Terima kasih kepada ibu Menlu RI. Semoga selalu sukses melaksanakan tugas negara,” kata Muhammad yang mewakili Habib Rizieq Shihab di acara Munajat Kubro 212 di Monas, Sabtu (2/12/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here