BANGUN KREATIVITAS KAUM MUDA, JIC HELAT YOUTH DIGITAL FEST

bangun-kreativitas-kaum-muda-jic-helat-youth-digital-fest

JIC– Kemajuan zaman memberikan berbagai peluang. Khususnya bagi Indonesia yang digadang-gadang akan menikmati bonus demografi sebagai dampak dari besarnya penduduk usia produktif yang tersedia. Akan tetapi, menurut penelitian Bank Dunia dan McKinsey, dalam kurun waktu 2015-2030, Indonesia masih membutuhkan sembilan juta digital talenta atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, berbagai upaya harus dilakukan untuk bisa mengakselerasi pertumbuhan talenta digital. Kepala Sub Divisi Penyiaran PPPIJ Ustadz Ade Suhandi, MM mengatakan, dengan dukungan fasilitas dan jejaring kerja yang dimiliki, PPPIJ merasa perlu ikut ambil bagian dalam upaya memenuhi digital talenta untuk menyongsong perkembangan dunia digital yang sangat pesat.

“Kami akan menghelat Youth Digital Fest yang bertujuan memberikan pembekalan kepada generasi Z dari segi ilmu dan motivasi untuk menyongsong era produksi 5.0,” Terang Ade kepada islamic-center.or.id, Selasa (15/11/2022).

JIC Youth Digital Fest yang mengusung tema “Be Creative In Digital Era” ini, kata Ade sengaja diangkatnya dengan maksud untuk membentuk generasi Muslim yang cakap ilmu dan terampil dalam digitalisasi.

“Diharapkan generasi muda ini mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan kurikulum merdeka, dengan tetap menerapkan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Ade sejalan dengan Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat 5 berbunyi, Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia.

Acara JIC Youth Digital Fest yang akan digelar pada 2,3, dan 4 Desember 2022 ini akan dihelat di Jakarta Islamic Centre Convention Hall yang rencananya akan dibuka oleh PJ Gubernur Povinsi DKI Jakarta.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

PELATIHAN KALIGRAFI TUTUP ACARA SEMI WORKSHOP SENI BUDAYA JIC

Read Next

BADAN ANTI KORUPSI TANGKAP HAKIM TERIMA SUAP

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Konsultasi Online JIC
Kirimkan pertanyaan kepada kami...