GURU TAMU, PPIJ AJARKAN BROADCASTING KE SMK TANJUNG PRIOK 1

0
333

JIC– Tim Sub Divisi Penyiaran Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menjadi pengajar tamu di SMK Tanjung Priok 1 Jakarta Utara.

Memberikan pelajaran public speaking dan digital sosial media, Kepala Subdiv Penyiaran PPIJ mengatakan, kehadirannya di SMK Tanjung Priok 1 dalam rangka memberikan tambahan informasi terkait dunia broadcasting.

“Kita melakukan sharing ilmu pengetahuan terkait dunia broadcasting kepada adik-adik di SMK Tanjung Priok 1 terkhusus di jurusan Desain Informasi Visual,” kata Ade Suhandi, MM kepada islamic-center.or.id di SMK Tanjung Priok 1 Lagoa, Kec. Koja, Jakarta Utara, Selasa (12/9/2023).

Praktek membuat poster dan video singkat

Ade lebih lanjut mengatakan kerjasama yang dilakukan antara PPIJ dan SMK Tanjung Priok 1 ini adalah dalam rangka penyelarasan antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Kami membawa spirit dunia kerja, karena lulusan SMK sudah dipersiapkan untuk bisa terjun langsung di dunia kerja” ujarnya.

“Pada hari ini kami mengenalkan bagaimana dunia informasi dan penyiaran, dihari sebelumnya kami memberikan materi tentang public speaking yang dibimbing langsung oleh penyiar Radio JIC Zoma Savita,” tambahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan soft skill dan hard skill peserta didik tekhusus kelas X dan XI Desain Komunikasi Visual SMK Tanjung Priok 1 sesuai dengan kebutuhan industri,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here